Follow Us

4 Pemuda yang Diduga Mengencingi Bendera Merah Putih Diamankan. Polisi: Nggak Mengencingi Bendera, Nggak Kena

Bayu Galih Permana - Senin, 12 Agustus 2019 | 15:30
Pemuda yang diduga mengencingi Bendera Merah Putih diamankan oleh pihak kepolisian Polres Inhu
Dok. Polres Inhu via Kompas.com

Pemuda yang diduga mengencingi Bendera Merah Putih diamankan oleh pihak kepolisian Polres Inhu

HAI-Online.com - Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan kemunculan video berisi aksi empat pemuda yang diduga mengencingi Bendera Merah Putih, sebelum akhirnya dibagikan melalui salah satu akun Instagram mereka.

Setelah melakukan penyeledikan lebih lanjut, keempat pemuda dalam video yang tengah ramai menjadi bahan pembicaraan pengguna media sosial tersebut berhasil diamankan oleh kepolisian Polres Indragiri Hulu (Inhu), Riau pada Jumat (9/8).

Dari hasil interogasi dan analisa rekaman video, Kepala Bidang Humas Riau Kombes Pol Sunarto menjelaskan bahwa para pemuda tersebut ternyata nggak mengencingi bendera seperti narasi yang beredar.

"Usai dilakukan interogasi, dan menganalisa rekaman video yang viral, pemuda yang diamankan Polres Inhu tidak mengencingi bendera," terang Sunarto pada Minggu (11/8), seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Baca Juga: Nyeleneh, 9 Tangga Ini Malah Bisa Bikin Celaka Pas Keadaan Darurat

Lebih lanjut, Sunarto menerangkan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (9/8/2019), sekitar pukul 23.00 WIB pada halaman sebuah warung makan di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu.

Setelah minum kopi, keempatnya pergi menuju tempat parkir mobil sebelum akhirnya dua dari empat pemuda tersebut buang air kecil di dekat bendera, dan direkam oleh salah satu teman mereka.

Lalu, video tersebut diunggah di media sosial dan ditambahkan narasi seakan-akan mereka tengah mengencingi Bendera Merah Putih serta lafaz Allah di sebuah pohon, yang kemudian mengundang polemik dan menjadi viral.

"MS buang air seni di bawah bendera dan tidak mengenai bendera yang tergantung. Sedangkan, MS buang air di samping pohon. Di lokasi memang ada yang menjual bendera menjelang peringatan HUT RI," tambah Sunarto.

Hmm, ternyata nggak seperti narasi yang beredar ya. Kalau pendapat kalian mengenai kasus ini sendiri gimana sob? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest