Follow Us

Film Gundala Dinotice Golden Globes, Joko Anwar: Keringet Dingin Segede Kerikil

Bayu Galih Permana - Minggu, 11 Agustus 2019 | 14:21
Joko Anwar, sutradara Gundala
Nada/HAI

Joko Anwar, sutradara Gundala

HAI-Online.com - Setelah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak, film superhero asli Indonesia garapan Joko Anwar, Gundala akhirnya bakalan segera dirilis di seluruh bioskop tanah air pada akhir Agustus mendatang.

Menariknya, kemunculan film Gundala ini ternyata mencuri perhatian dari pihak penyelenggara penghargaan untuk film maupun program televisi Amerika Serikat, Golden Globes.

Melalui akun resmi Twitter mereka, pihak Golden Globes terlihat me-Retweet postingan Toronto International Film Festival yang membagikan trailer dari film besutan Bumilangit Studios serta Screenplay Films tersebut pada Kamis (8/8) lalu.

Golden Globe menotice film Gundala garapan Joko Anwar
Twitter/goldenglobes

Golden Globe menotice film Gundala garapan Joko Anwar

Menanggapi hal tersebut, sutradara film Gundala, Joko Anwar mengaku bahwa dirinya langsung mengeluarkan keringat dingin setelah mengetahui bahwa Golden Globes menaruh perhatian pada film garapannya.

Baca Juga: Melarikan Diri dari Masjid, Sapi Kurban Kabur ke Sekolah dan Buang Hajat di Depan Kelas

Hal itu diungkapkan oleh sutradara berusia 43 tahun tersebut melalui cuitannya pada Jumat (9/8) kemarin, setelah salah seorang sobat Twitter dengan akun @Sansanymous memberitahu bahwa film Gundala baru saja dinotice oleh Golden Globes.

"Keringet dingin segede kerikil," tulis Joko Anwar.

Sebelumnya, Gundala sendiri berhasil masuk Toronto International Film Festival (TIFF), salah satu festival film terbesar yang akan diadakan di Toronto, Kanada, tahun 2019 ini.

Menurut rencana, Gundala akan menjadi satu-satunya film Asia Tenggara yang diputar di acara 'Midnight Madness', salah satu program dari festival film tersebut, dan akan bersaing dengan film-film nternasional lain untuk memperebutkan People's Choice Awards.

Film-film yang menjadi saingan Gundala dalam ajang tersebut, di antaranya Radioactive karya Marjane Satrapi, Knives Outarahan Rian Johnson, dan juga Joker karya Todd Phillips. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest