Follow Us

Bisa Sekolah Gratis, Siswa SMKN Jateng Kirim Surat Mengharukan ke Ganjar Pranowo

Bayu Galih Permana - Kamis, 08 Agustus 2019 | 15:00
Surat dari Fajar Jaka Surya untuk Ganjar Pranowo
Twitter/ganjarpranowo

Surat dari Fajar Jaka Surya untuk Ganjar Pranowo

HAI-Online.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo baru-baru ini berhasil membuat sobat Twitter meneteskan air mata usai membaca sepucuk surat dari salah satu siswa SMK Negeri Jawa Tengah, Fajar Jaka Surya, yang dibagikan melalui akun Twitter pribadinya pada Rabu (7/8).

Dalam surat tersebut, Fajar diminta sang ibu untuk mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Ganjar karena sudah diterima sekolah di SMKN Jateng tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikit pun.

"Saya dapat pesan dari Ibu, agar mengucapkan terima kasih langsung pada Pak Ganjar karena saya diterima sekolah di sini dan semuanya gratis. Seragam, tas, alat tulis, tempat tinggal, dan makan semua gratis," tulis Fajar.

Lebih lanjut, Fajar mengungkapkan bahwa dia sebenarnya ingin mengucapkan terima kasih secara langsung tanpa melalui surat, namun hingga kini belum mendapatkan kesempatan untuk bertatap muka dengan gubernur berusia 50 tahun tersebut.

Baca Juga: Nggak Cuma TV dan Radio, KPI Segera Buat Dasar Hukum untuk Awasi Konten YouTube dan Netflix

"Sebenarnya saya pengen banget bertemu langsung, tapi peraturan di sini tidak mengizinkan. Padahal kemarin ketika Pak Ganjar datang ke sekolah (SMKN Jateng), saya pengen banget mengucapkan tapi kami tidak boleh keluar," ujar Fajar menjelaskan.

Selain mengucapkan rasa terima kasih, Fajar juga memohon Ganjar Pranowo mendoakan supaya sekolahnya bisa berjalan dengan lancar, dan sang ibu selalu diberi kesehatan dan mendapatkan kelancaran rizki.

"Mohon doanya semoga seama saya beajar di sini diberi kelancaran. Minta doanya juga untuk Ibu di rumah agar selalu diberi kesehatan dan kelancaran rizki," tambah.

Sempat bercerita soal kehidupan keluarganya, Fajar berharap agar jumlah sekolah seperti SMKN Jateng diperbanyak karena sangat membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

"Mohon maaf ya Pak apabila saya lancang. Terima kasih banyak," tutup Fajar.

Baca Juga: Mahasiswa Politeknik Negeri Kupang Tewas usai Terjun dari Kamar Mandi Tak Berlantai

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest