Follow Us

Keren nih, Parodi Cover Album Nevermind yang Kritik Soal Lingkungan

Ricky Nugraha - Rabu, 07 Agustus 2019 | 20:00
Parodi cover album Nevermind
komikazer

Parodi cover album Nevermind

HAI-online.com - Nevermind milik Nirvana nggak dipungkiri lagi merupakan salah satu album rock terbaik sepanjang masa.

Album kedua Nirvana yang dirilis pada 24 September 1991 silam ini punya cover ikonik yang menampilkan seorang bayi sedang menyelam di air. Di hadapannya, ada selembar uang dolar yang diikat benang layaknya umpan pancing.

Cover album ini pun telah menjadi bagian dari seni budaya populer, dan telah menginspirasi banyak seniman untuk menciptakan karya.

Termasuk salah satunya adalah Reza Mustar atau yang dikenal juga dengan nama 'komikazer', seorang ilustrator asal Indonesia.

Baca Juga: Kesangaran Godzilla Kini Hadir dalam Gitar yang Keren Ini, Harganya Fantastis!

Baru-baru ini, komikazer membuat ilustrasi terinspirasi dari cover album Nevermind tersebut, yang disematkan pesan soal kritik terhadap lingkungan.

Dalam karyanya, bayi dalam cover tersebut ia gambarkan sedang menyelam dalam air yang dipenuhi dengan sampah-sampah plastik.

Banyak sampah digambarkan tersangkut pada badan si bayi. Lalu uang yang dikailkan, digantikan dengan sampah gelas plastik.

Ia juga mengganti tulisan "Nirvana-Nevermind" menjadi tulisan bernada mengritik "Nevermind-The Future" yang berarti "Tak peduli masa depan". Keren!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest