Follow Us

Modus Uang Jatuh, Video Kawanan Pencuri Beraksi di Mal Depok Ini Viral

Bayu Galih Permana - Rabu, 07 Agustus 2019 | 15:15
Viral aksi kawanan pencuri dengan modus uang jatuh di salah satu mall kota Depok.
Instagram/chelleanjelica

Viral aksi kawanan pencuri dengan modus uang jatuh di salah satu mall kota Depok.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan video yang diunggah oleh pengguna Instagram dengan akun @chelleanjelica, di mana menunjukkan kawanan pencuri beraksi dengan modus uang jatuh.

Dalam video yang dibagikan pada Jumat (2/8) lalu, @chelleanjelica menceritakan pengalamannya menjadi korban dari kawanan pencuri dengan modus uang jatuh di salah satu tempat makan yang berada dalam salah satu mall kota Depok.

Kejadian ini bermula ketika ibu @chelleanjelica pergi untuk mencuci tangan, dan meninggalkan ponsel miliknya di meja tempat mereka makan.

Mengetahui hal tersebut, salah satu pencuri pun kemudian langsung berpura-pura menjatuhkan uang ke bawah tempat duduk @chelleanjelica, sambil memberitahu korban bahwa uang miliknya terjatuh sebagai bentuk pengalihan.

Baca Juga: Viral Kisah Twitter Mempertemukan Saudara yang Terpisah 16 Tahun

Ketika fokus untuk mengambil uang di bawah, pencuri lain pun kemudian bergerak mendatangi meja korban, dan dengan cepat mengambil ponsel milik ibu @chelleanjelica di atas meja.

"Lokasi kejadian di dmall, nyokap lagi cuci tangan tbtb gue dicolek blg 'uang nya jatoh' ternyata itu uang yg dia taro sengaja buat ngalihin perhatian dan pelaku lainnya ngambil hp nyokap," tulis @chelleanjelica sambil membagikan foto dan plat nomor mobil yang digunakan oleh pelaku.

Sontak, postingan itu pun kemudian mengundang beragam komentar dari pengguna Instagram lain, salah satunya akun @nayyazafar yang mengaku kaget karena salah satu pelaku berani melempar uang ke bawah @chelleanjelica di depan seorang ibu-ibu.

"Lah itu kok dia berani naro duit di depan mak2 lewat," tulis @nayyazafar.

Usut punya usut, ibu-ibu yang lewat di depan pelaku ternyata merupakan satu komplotan, di mana hal tersebut diketahui dari rekaman CCTV yang menunjukkan bahwa ketiganya naik dan turun di mobil yang sama.

"Ibu2nya juga 1 komplotan mas, keliatan dari cctv parkiran mereka naik dan turun di mobil yg sama," jelas @chelleanjelica.

Semoga dengan adanya kejadian ini kita semua belajar untuk lebih berhati-hati dalam menjaga barang berharga di tempat umum. Pencuri sekarang mah pinter-pinter modusnya, jadi jangan sampai lengah ya sob! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest