Follow Us

Viral, Turis Malaysia Ditampar Pedagang Pasar Berastagi karena Nggak Jadi Beli

Bayu Galih Permana - Selasa, 06 Agustus 2019 | 14:00
Viral, turis Malaysia ditampar pedagang di Pasar Buah Berastagi karena nggak jadi membeli.
via Tribun Medan

Viral, turis Malaysia ditampar pedagang di Pasar Buah Berastagi karena nggak jadi membeli.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial dibuat heboh dengan postingan akun Facebook bernama Tiktok, yang menceritakan aksi pedagang di Pasar Buah Berastagi, Sumatera Utara menampar turis asal Malaysia karena nggak jadi membeli.

Dalam postingan yang dibagikan pada Senin (5/8) kemarin, kejadian ini bermula saat turis asal Negeri Jiran tersebut hendak membeli barang tetapi nggak jadi beli meskipun si pedagang telah menurunkan harga.

Ketika berjalan pergi, pedagang yang merasa kesal karena barang dagangannya nggak jadi dibeli ini pun langsung mengejar dan menampar turis Malaysia tersebut.

Baca Juga: Viral Pemuda Beri Anak Kucing Minuman Keras Sampai Dia Sempoyongan

"Menurut cerita tamu saya, mereka hanya bilang mahal.. dan ibu ini bilang mau berapa rupanya Terus diturunkan harganya sama ibu ini sambil tamu saya pergi jalan pelan2. Gak taunya ibu ini datang mengejar dan menampar temen2 saya yang datang dari Malaysia," tulis Tiktok.

Viral, turis Malaysia ditampar pedagang di Pasar Buah Berastagi karena nggak jadi membeli.
via Tribun Medan

Viral, turis Malaysia ditampar pedagang di Pasar Buah Berastagi karena nggak jadi membeli.

Baca Juga: 44 Orang Cedera Setelah Ombak Buatan Berubah Jadi Tsunami Buatan

Ketika dimintai konfirmasi, sang pemilik akun, Zul menceritakan bahwa kejadian penamparan ini terjadi pada Sabtu (3/8) sekitar pukul 14.00 WIB, di mana dia kala itu mendapatkan laporan dari sopirnya bahwa tamu-tamunya ditampar oleh seorang pedagang di pasar Berastagi.

"Kejadiannya nggak saya lihat langsung. Begitu sopir saya datang, dan langsung mengadu pada saya. Dia bilang, tamu-tamu saya ditampar sama ibu itu. Lalu saya jumpai tamu saya itu (untuk) tanya kronologi kejadiannya," terang Zul seperti dikutip HAI dari Tribun Medan.

Nggak cuma bertanya kepada tamunya aja, Zul pun kemudian langsung mendatangi lapak tempat pedagang tersebut berjualan untuk mengkonfirmasi adanya kejadian itu, dan bertanya mengenai alasan insiden penamparan terjadi.

"Saya juga datangi ibu penjual buah itu. Terus ibu itu bilang 'udah nawar gak jadi, marahlah aku'. Saya jadi penengahnya antara si turis dan pedagang tersebut," ceritanya lebih lanjut.

Sementara itu, tamu Zul dari Malaysia yang terdiri dari 8 orang mengaku kesal dengan perlakuan pedagang, apalagi mereka nggak pernah mengalami tindak kekerasan seperti ini ketika berlibur ke negara lain.

"Mereka kesal temannya ditampar, dan gak pernah-pernah mereka mengalami kejadian begini travel ke negara manapun," tutupnya.

Kalau menurut kalian sendiri gimana nih sob, kira-kira siapa sih yang salah dalam insiden satu ini? Terlepas dari itu, semoga kejadian serupa nggak kembali terulang ya ke depannya. (*)

Source : Tribun Medan

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest