Follow Us

Hasil Patungan untuk Berbagi Disalurkan ke 30.000 Anak Sekolah!

Al Sobry - Selasa, 06 Agustus 2019 | 14:18
Hasil Patungan untuk Berbagi Disalurkan ke 30.000 Anak Sekolah!
Sobry/HAI

Hasil Patungan untuk Berbagi Disalurkan ke 30.000 Anak Sekolah!

HAI-Online.com - Hampir 30 persen dana yang dikumpulkan secara kolektif oleh OVO, Grab dan Tokopedia dalam program “Patungan untuk Berbagi” telah disalurkan ke anak sekolah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Direktur Utama Rumah Yatim Lili Herliana Abdurrahman saat mengumumkan distribusi donasi Patungan untuk Berbagi pada Selasa (6/8/2019).

“Dana 11,5 miliar rupiah adalah angka fantastis. Angka ini kita jadikan perangkat pendukung pendidikan anak-anak yang akan diterima oleh 30.289 anak di 60 kota dna kabupaten di 18 Provinsi,” katanya di Rumah Yatim kawasan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Viral Pemuda Beri Anak Kucing Minuman Keras Sampai Dia Sempoyongan

Ia menjelaskan, kenapa masih “akan” diterima oleh 30.000-an anak sekolah. Pasalnya sejauh ini baru hampir 30 persen yang sudah menerima bantuan tersebut baik dalam paket school kit atau beasiswa.

“Saya ingat betul, sudah tersalurkan 4.250 anak pada bulan Ramadhan di 8 provinsi, sisanya akan disalurkan setiap dua bulan,” katanya merujuk ke lokasi yang direkomendasikan pemerintah.

Ia juga bilang, dana yang disalurkan oleh tim relawan Rumah Yatim tersbeut ada yang disalurkan secara langsung dari satu rumah ke rumah, ada juga yang melalui komunitas anak muda yang peduli terhadap pendidikan anak Indonesia.

Bantuan tersebut akan terus disalurkan untuk memastikan pendidikan yang berkelanjutan bagi anak yatim di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua Barat.

“Pbervariasi, berbeda untuk anak SD, SMP dan SMA. Kami harap dengan donasi yang terkumpul dari para pengguna OVO, Grab dan Tokopedia, dapat membantu anak-anak yang berada dalam naungan kami menjadi generasi penerus yang mandiri, terampil dan kompeten,”tambahnya lagi.

Pada acara yang sama, Direktur OVO, Harianto Gunawan juga mengatakan, bahwa tujuan program Patungan Untuk Berbagi, OVO bersama Tokopedia dan Grab bertujuan untuk memberikan dampak yang lebih besar untuk masyarakat. Salah satunya yaitu dengan menyediakan pendidikan yang layak dan berkelanjutan untuk anak yatim di Indonesia.

Baca Juga: Patungan untuk Berbagi Raih Rp 11,5 M, Anak Yatim Jadi Target Penyalurannya!

“Kami berharap dari program ini, dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih peduli kepada sesama yang membutuhkan bantuan. OVO akan terus mengedukasi pengguna bagaimana menggunakan teknologi untuk tujuan yang baik,” ucapnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest