Follow Us

Manchester United Datangkan Bek Termahal di Dunia ke Old Trafford, Harry Maguire

Fadli Adzani - Selasa, 06 Agustus 2019 | 11:00
Harry Maguire direkrut Manchester United dari Leicester City, 5 Agustus 2019.
TWITTER.COM/MANUTD

Harry Maguire direkrut Manchester United dari Leicester City, 5 Agustus 2019.

HAI-ONLINE.COM - Kalau sebelumnya predikat bek termahal di dunia dipegang oleh Virgil Van Dijk yang membela Belanda dan Liverpool, kini sebutan itu sudah "pindah tangan".

Yap, The Red Devils alias Manchester United telah mendatangkan bek termahal sedunia ke Old Trafford, ia adalah Harry Maguire.

Bek berbadan besar dan tinggi itu dibeli oleh Manchester United seharga 80 juta pounds atau setara dengan Rp 1,4 triliun, bro.

Nggak hanya itu, beberapa media Inggris juga menyebut ada klausul bonus sekitar 5 juta pounds, yang berarti harga total dari Maguire mencapai 85 juta pounds.

Sebelumnya, rekor bek termahal sedunia dipegang oleh Van Dijk, yang dibeli oleh Liverpool dario Southampton seharga 75 juta pound pada Januari 2018.

Kini, Van Dijk memiliki pesan untuk Maguire yang baru saja didatangkan dari Leicester City ke Manchester United.

"Semoga beruntung untuknya (Maguire). Akan ada selalu waktu untuk berubah. Itulah pasar. Dia tidak bisa memengaruhinya tapi saya mendoakan dia yang terbaik," kata Van Dijk seperti dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo.

Menurut bek berbadan tinggi yang pada musim lalu nggak ada yang berhasil lewatin itu, Maguire pasti bakal mendapatkan tekanan karena bermain di klub sebesar Manchester United.

Namun Van Dijk tetap berharap agar Maguire bisa memenuhi ekspektasi publik.

Baca Juga: 7 Peristiwa Pemadaman Listrik Terbesar di Dunia, Salah Satunya Indonesia

"Fokus saja melakukan apa yang anda suka dan mainkan permainan terbaik anda. Dapatkan kualitas di luar lapangan juga, nikmati permainan dan jangan pikir hal lain selain itu," ujar Van Dijk.

"Saya hanya menampilkan performa yang terbaik yang saya bisa dan terkadang kesalahan datang. Kita semua membuat kesalahan, namun anda harus berusaha yang terbaik agar memaksimalkan kemampuan diri anda," tambahnya.

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest