Follow Us

'Bugha', Gamer 16 Tahun Jadi Juara Dunia Turnamen Perdana Fortnite World Cup Solo

Ricky Nugraha - Senin, 29 Juli 2019 | 16:40
Kyle Giersdorf aka “Bugha”
Epic Games

Kyle Giersdorf aka “Bugha”

HAI-online.com - Kyle Giersdorf atau yang lebih dikenal dengan nickname "Bugha", berhasil memenangkan ajang turnamen Fortnite skala global bertajuk "World Cup Solo" yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, AS, akhir pekan lalu.

Gamer berusia 16 tahun asal Amerika Serikat ini berhasil membawa pulang hadiah senilai 3 juta dollar AS atau setara dengan Rp 42 miliar.

Bugha menyabet gelar juara pertama setelah ia sukses memamerkan performanya dalam enam babak dalam turnamen tersebut secara berturut-turut.

Pada babak pertama, Bugha berhasil menjadi the last man standing, di mana ia berhasil menjadi satu-satunya pemain yang bertahan, mengalahkan 99 pemain lain. Di babak ini, ia memperoleh skor 9 poin.

Baca Juga: Game PlayStation Lagi Diskon Sampai 75 Persen nih, Cek Rekomendasinya!

Namun, di babak kedua sampai babak keenam, Bugha tak memenangkan pertandingan, melainkan kontestan lain.

Meski cuma memenangkan babak pertama, Bugha konsisten mempertahankan permainannya hingga babak keenam, sebagaimana dirangkum dari Kotaku.

Di penghujung turnamen, ia berhasil menduduki posisi teratas klasemen dengan skor 59 poin, berselisih 26 poin dari rival utamanya, Psalm, yang menyabet posisi runner up. Bugha pun didaulat sebagai juara dunia turnamen perdana Fortnite World Cup Solo.

Psalm yang duduk di urutan mendapat hadiah sebesar 1,8 juta dollar AS (Rp 25 miliar) dengan skor 33 poin, diikuti dengan Epikwhale dengan skor 32 poin. Epikwhale diganjar 1,2 juta dollar AS (Rp 16 miliar).

Baca Juga: 8 Tim eSports yang Bakal Berlaga di MPL Season 4, Siapa yang Bakal Juara?

Sebelumnya, sejak bulan April lalu, Epic Games mulai mengajak para pemain dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam ajang turnamen Fortnite World Cup.

Epic Games menggelar turnamen skala dunia ini dalam dua mode, yaitu mode "Solo" dan "Duo". Pada mode "Duo", dua pemain dengan julukan masing-masing Nyhrox dan aqua berhasil membawa pulang 3 juta dollar AS (Rp 42 miliar) pula dengan skor gabungan 51 poin. (*)

Source : Kompas.com, Kotaku

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest