Follow Us

Pengisi Suara Minnie Mouse Wafat, Lebih dari 3 Dekade Jadi Dubber!

Al Sobry - Senin, 29 Juli 2019 | 11:13
Russi Taylor, meninggal dunia pada usia 75 tahun, telah menjadi pengisi suara Minnie Mouse selama lebih dari 30 tahun.
Getty Images

Russi Taylor, meninggal dunia pada usia 75 tahun, telah menjadi pengisi suara Minnie Mouse selama lebih dari 30 tahun.

HAI-Online.com - Pengisi suara karakter kartun Minnie Mouse, Russi Taylor dikabarkan meninggal dunia pada usia 75 tahun.

Sang aktris tutup usia di Glendale, California pada Jumat (26/7/2019) kemarin.

Sudah 30 tahun lebih, Taylor menjadi pengisi suara untuk serial televisi animasi, film dan taman hiburan yang menampilkan karakter dari pacara Mickey Mouse.

Ia juga memerankan beberapa karakter di The Simpsons, termasuk teman sekelas Bart, Martin.

Baca Juga: Wafat Muda Sebelum Usia 30, 5 Musisi Ini Meninggalkan Beberapa Kutipan

Seperti halnya karakter yang ia perankan, Taylor menikahi Wayne Allwine, pengisi suara Mickey. Perkawinan mereka langgeng sampai Allwine meninggal dunia pada 2009.

Bob Iger, kepala eksekutif Disney, memberikan penghormatan kepada Taylor dalam pernyataan yang dirilis pada Sabtu (27/07).

"Selama lebih dari 30 tahun, Minnie dan Russi bekerja bersama untuk menghibur jutaan orang di seluruh dunia — kemitraan yang menjadikan Minnie sebuah ikon dan Russi seorang Legenda Disney yang dicintai para penggemar di mana-mana," kata Iger.

"Kami merasa damai dalam pengetahuan bahwa karyanya akan terus menghibur dan menginspirasi generasi-generasi yang akan datang."

Taylor lahir di Cambridge, Massachussets, pada 4 Mei 1944. Ia dipilih dari 200 kandidat untuk memerankan Minnie dalam audisi pada tahun 1986.

Baca Juga: Bukannya Suara Matty Healy, Single Baru The 1975 Malah Berisi Pidato

Ia mengaku bertemu dengan Walt Disney, pengisi suara pertama Minnie dan Mickey, ketika berkunjung ke Disneyland di masa kanak-kanaknya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest