Follow Us

Young Lex Dianggap Ambil Lirik Firgiawan Ramaulana 'Seterahdeh' Tanpa Izin

Bayu Galih Permana - Sabtu, 27 Juli 2019 | 15:30
Lah Bodo Amat
YouTube/Young Lex - Instagram/Firgiawanr

Lah Bodo Amat

HAI-Online.com - Salah satu penyanyi rap tanah air, Young Lex baru saja merilis single terbaru hasil kolaborasi dengan Sexy Goath dan Italiani berjudul Lah Bodo Amat melalui kanal YouTube miliknya pada Jumat (26/7) kemarin.

Perilisan single terbaru dari penyanyi rap dengan nama asli Samuel Alexander Pieter ini sendiri nampaknya menarik perhatian banyak pihak, bahkan lagu Lah Bodo Amat berhasil masuk dalam 19 besar trending YouTube Indonesia.

Meski berhasil masuk trending 20 besar YouTube Indonesia, lagu baru Young Lex langsung menuai kontroversi karena dianggap menggunakan lirik dari salah satu karya selebtwit bernama Firgiawan Ramaulana atau lebih dikenal @seterahdeh tanpa izin.

Fakta ini sendiri terungkap melalui postingan Firgiawan di Instagram Stories, yang mengatakan bahwa Young Lex mengambil lirik dari lagu 'Lah Bodo Amat' ciptaannya.

Baca Juga: Berhasil Pamerkan Busana Hasil Karya di Paris, Dua Siswi SMK asal Kudus Malah Di-bully Netizen

"Yth Young Lex beserta teman2 badutmu itu. Gue bikin ini iseng gak ngambil untung sepersen pun. Emang sih gue bikin fisik 100 dan sold out. Gue yang masalahin itu lo pake lirik lagu gue dipasang adsense berderet gitu," tulis Firgiawan.

Sementara itu, Young Lex sendiri beranggapan bahwa dia nggak perlu memberikan credit kepada Firgiawan karena lagu Lah Bodo Amat nggak sepenuhnya buatan doi, mengingat aransemennya diambil dari musik Susu Murni Nasional.

"Dia cover ga pake ijin ya ngapain dikasih kredit?" tulisnya ketika diminta untuk memasukkan nama Firgiawan dalam lagu tersebut.

Firgiawan Ramaulana sindir Young Lex yang pakai karyanya.
Instagram/firgiawanr

Firgiawan Ramaulana sindir Young Lex yang pakai karyanya.

Melalui cuitan di akun Twitternya, Young Lex mengatakan bahwa pengambilan karya ini sebagai bentuk pembalasan terhadap Firgiawan dan akun @spesdelune karena keduanya selalu berkata buruk tentangnya dalam tiga tahun terakhir.

Berikut penjelasan yang ditulis Young Lex melalui Twitter:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest