Follow Us

Sering Disebut High-Five, Emoji Tangan Ini Ternyata Punya Banyak Arti

Dok Grid - Selasa, 05 September 2023 | 14:50
Emoji dengan banyak arti
via Nextren

Emoji dengan banyak arti

HAI-Online.com - Apa sih yang ada di pikiran kalian ketika pertama kali melihat emoji dua telapak tangan menyatu seperti di atas sob? Berdoa? High five? Kalau iya berarti tebakanmu nggak salah.

Seperti yang dilansir HAI dari Emojipedia, emoji satu ini akan muncul dalam keyboard smartphone apabila pengguna mengetikkan 'high five' ataupun 'pray' pada fitur pencarian emoji berdasarkan kata kunci.

Nggak cuma berdoa ataupun high five, emoji satu ini ternyata juga memiliki sejumlah arti lain, yaitu bisa dipakai sebagai ungkapan permintaan tolong, menyampaikan rasa terima kasih, dan juga meminta maaf.

Dalam budaya sejumlah negara Asia, posisi kedua telapak tangan bertemu jadi satu ini biasanya dipakai sebagai bentuk ucapan rasa terima kasih atas hal ataupun pengalaman menyenangkan yang mereka terima.

Baca Juga: Arti Sebenernya 8 Emoji Ini Nggak Banyak Yang Tahu

Sebagai contoh, aktris India, Urmila Matondkar pernah memakai emoji satu ini sebagai bentuk rasa terima kasih atas sambutan dan dukungan warga di Dahisar ketika dia tengah mengikuti perarakan berkeliling kota.

Selain itu, emoji satu ini juga menggambarkan momen ketika pengguna meminta tolong kepada orang lain untuk membantu mereka dalam menyelesaikan suatu hal.

Lebih lanjut, Emojipedia juga menjelaskan bahwa emoji satu ini ketika orang-orang meminta maaf ataupun memohon pengampunan secara dramatis.

Kalau kalian sendiri gimana sob? Biasanya pakai emoji satu ini untuk menggambarkan apa sih? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest