Follow Us

MVRCK Rilis Album Kedua dan Segera Terbitkan Zine Further Agenda

Alvin Bahar - Kamis, 25 Juli 2019 | 21:00
MVRCK
Dwiputri Pertiwi

MVRCK

HAI-ONLINE.COM - Setelah merilis album penuh kedua Further Agenda melalui label Hantu Records, produser hip hop Wing Narada alias MVRCK menerbitkan zine berjudul sama.

Melalui zine tersebut, MVRCK mengajak sebelas penulis menginterpretasikan ulang tiap lagu dalam album Further Agenda dalam bentuk puisi, cerita pendek, dan prosa.

Further Agenda menggandeng kontributor kawakan seperti Dwiputri Pertiwi (penulis Visions of Mundane Madness) dan Herry Sutresna (Morgue Vanguard, Homicide) untuk mengeksplorasi tema-tema seperti kehidupan kota, pekerjaan, dan penggusuran.

Zine tersebut dimaksudkan sebagai pendamping sekaligus pembacaan ulang terhadap lagu-lagu di album penuh kedua MVRCK, Further Agenda.

“Karena musik yang gue buat cuma instrumental, tulisan-tulisan di zine tersebut memberi gambaran lebih tentang cerita di balik tiap lagu,” tutur Wing Narada.

Zine ini juga dilengkapi dengan download code yang dapat digunakan untuk mengunduh lagu-lagu dari album Further Agenda, yang tak terpisahkan dari teks pendamping di zine tersebut.

Baca Juga: Menurut Psikolog, Sobat Ambyar Didi Kempot Bukan Fans Karbit

“Zine ini ada untuk menguatkan teks dan konteks dari musik yang gue buat,” tambahnya.

Menggandeng co-producer GOONZ, pada album kedua tersebut MVRCK mengambil inspirasi dari gaya produksi musisi seperti DJ Shadow dan Flying Lotus. Hasilnya adalah album yang mempertahankan gaya khas MVRCK namun terdengar lebih danceable.

Sebelumnya, MVRCK telah malang melintang di scene hip hop dan elektronik lokal. Produser yang berbasis di Jakarta tersebut telah bekerjasama dengan musisi lintasgenre seperti Joe Million, Logic Lost, Doyz, dan Bin Idris. Pada 2015, ia merilis album penuh pertama Reloop melalui label Orange Cliff Records.

Zine Further Agenda akan diluncurkan secara resmi dalam diskusi di POST Santa, Jakarta, pada 28 Juli 2019. Selain di POST Santa, zine tersebut dapat dipesan melalui Tokopedia resmi Hantu Records.

Album Further Agenda dapat didengarkan melalui streaming di akun Spotify resmi MVRCK.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest