Follow Us

Bicara Tentang Perbedaan, The GRGTZ Rilis Single Dengar dan Lihatlah

Rian Sidik - Kamis, 25 Juli 2019 | 20:15
THE GRGTZ Rilis Single Baru
Doc. THE GRGTZ

THE GRGTZ Rilis Single Baru

HAI-Online.com - Band unit alternative pop punk asal Bekasi, THE GRGTZ, merilis single kedua yang berjudul 'Dengar dan Lihatlah'.

Berbeda dari single sebelumnya 'Brand New Me', kali ini THE GRGTZ mengangkat tema perbedaan dan mengajak pendengar untuk saling memahami perbedaan dengan perdamaian.

"Klise sih, tapi isu perbedaan paham emang nggak ada abisnya. Mulai dari siapa yang salah antara Tom dan Summer di film 500 days of summer, perbedaan bubur diaduk atau enggak, perbedaan rekaman enaknya digital atau analog, perbedaan selera musik antara yang katanya indie dengan yang nggak indie, bahkan perbedaan pilihan politik dan agama. Semua itu selalu jadi hal yang nggak pernah ada abisnya karena tiap orang selalu punya value yang berbenturan," cetus Aha, sang gitaris.

Lagu yang ditulis 9 tahun lalu, saat pertama kali THE GRGTZ terbentuk diberi judul 'Dengar dan Lihatlah', dan merupakan interpretasi agar lagu-lagu THE GRGTZ akan selalu didengar, dilihat dan dipahami dengan baik.

Baca Juga: Sejak Perdengarkan Lagu Baru, Rich Brian Sampai Sekarang Belum Tahu Presiden Jokowi Suka atau Nggak

“Kesannya udah kaya malaikat Jibril bilang 'bacalah!’ gitu. Ehehe. Lagu ini adalah lagu pertama yang ditulis pada tahun 2010, pas awal banget THE GRGTZ dibentuk," gumam Dewo, vokalis THE GRGTZ.

Single 'Dengar dan Lihatlah' ini bisa dinikmati di berbagai platform musik digital pada tanggal 19 juli 2019.

Rencananya rilisan single ini menjadi pengantar, sebelum THE GRGTZ merilis mini-album pertama di 2019 ini.

Dengan musik yang cukup konvensional, diharapkan lagu 'Dengar dan Lihatlah' ini mampu mengingatkan kita dengan musik indonesia era tahun 90-an.

Baca Juga: Rich Brian Beberkan Daftar Lagu Album 'The Sailor', Ada Joji Lagi!

THE GRGTZ adalah Dewo Iskandar (vokalis Saptarasa dan anak dari Joni Iskandar), Helmi Giffari, Andhika 'Aje' Julio, Muhammad Ahadin dan Rangga ‘Anja’ Algavis. (*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest