Follow Us

Suka Travelling? Ini 5 Tips Berpergian ke Daerah Bersuhu Dingin

Dio Firdaus - Jumat, 19 Juli 2019 | 09:30
Ilustrasi travelling ke daerah dingin
iStockphoto

Ilustrasi travelling ke daerah dingin

HAI-online.com - Bagi beberapa orang yang tinggal di kota atau daerah dengan suhu tinggi, alias panas. Daerah dingin ada tujuan wisata atau travelling yang menyenangkan.

Terlebih lagi, menurut Kompas.com, suhu dingin di Lembang, Jawa Barat sempat mencapai 13 derajat celsius, Rabu (17/7) kemarin. Pastinya yang tinggal di perkotaan padat seperti Jakarta, pengen kan ke sana?

Baca Juga: 7 Tips Padu Padan Floral Shirt, Cocok Banget Nih Buat Musim Panas

Tapi sebelum itu, ada yang perlu diperhatikan nih sob ketika hendak bepergian ke daerah yang dingin:

Bawa jaket tebal

Bawalah jaket dengan ketebalan yang cukup, kalau bisa yang tahan air sehingga membuat suhu tubuh tetap terjaga. Jika benar-benar tidak kuat dingin, membawa sarung tangan, syal, topi, dan penutup telinga dapat melindungi tubuh dari suhu dingin.

Gunakan alas kaki yang tepat

Hindari menggunakan sandal model terbuka. Pakailah sepatu dengan kaos kaki tebal di dalamnya. Sepatu anti air juga lebih baik, sebab ketika hujan atau terkena air, tidak meresap masuk ke kaos kaki dan membuat kaki jadi basah.

Reservasi akomodasi sebelum berangkat

Pastikan untuk memesan akomodasi sebelum berangkat. Sebab fenomena suhu dingin ini menarik bagi banyak wisatawan Indonesia sehingga akomodasi di sekitar tempat wisata sering penuh.

Baca Juga: Puter Balik ke Senayan, OTOBURSA Tumplek Blek 2019 Siap Digelar Selama Dua Hari!

Halaman Selanjutnya

Cari makanan hangat
1 2

Source : kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest