Follow Us

Bocah 8 Tahun Bikin Surat Terbuka Supaya McDonald's Hapus Mainan Happy Meal, Alasannya Baik!

Ricky Nugraha - Kamis, 18 Juli 2019 | 12:56
Paket Happy Meal McDonald's
McDonald's

Paket Happy Meal McDonald's

HAI-online.com - Bocah laki-laki berusia delapan tahun asal Basildon, Essex, Inggris baru-baru ini jadi sorotan media setelah ia menulis surat terbuka kepada salah satu franchise makanan cepat saji terbesar, McDonald's.

Dalam surat tersebut, bocah bernama Jacob Douglas itu meminta agar restoran cepat saji itu berhenti beri hadiah mainan plastik pada salah satu menu andalannya, Happy Meal.

Ia menulis surat terbuka kepada McDonald's karena khawatir dengan meningkatnya jumlah sampah plastik yang dapat merusak lingkungan.

"Kepada staf McDonald's yang terhormat, bisakah Anda berhenti memasukkan mainan ke dalam Happy Meal? Aku akan sangat senang."

Baca Juga: Gajinya Rp 84 Juta per Bulan, Tapi Warga Swiss Nggak Pernah Bisa Kaya

"Mainan itu terbuat dari plastik dan itu akan mempengaruhi dunia di sekitar kita. Itu membunuh banyak binatang," tulis Jacob dalam suratnya.

Orangtua Jacob, Kirsty Douglas (33), menerangkan bahwa putranya telah mulai menunjukkan sikap peduli terhadap lingkungan dalam beberapa waktu belakangan.

"Jacob menyukai binatang, termasuk beruang kutub, dan kami telah melakukan beberapa hal seperti mengganti sabun mandi, dan dia berpikir tentang apa lagi hal yang bisa dia lakukan."

"Dia kemudian berpikir untuk menghubungi McDonald's karena mereka merupakan sebuah perusahaan besar yang bisa membuat perbedaan," ujar ibu bocah itu.

Baca Juga: Elon Musk Mau Nyambungin Otak Manusia Langsung ke Internet pada 2020

Surat terbuka yang ditulis Jacob kepada McDonald's
The Independent/SWNS

Surat terbuka yang ditulis Jacob kepada McDonald's

Source : Kompas.com, The Independent

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular