Follow Us

Cari Bukti Alien Ada, 1,4 Juta Orang Berniat Serbu Pangkalan Rahasia Area 51

Ricky Nugraha - Rabu, 17 Juli 2019 | 20:05
Papan larangan di Area 51
Fox News

Papan larangan di Area 51

HAI-online.com - Sebuah undangan event di Facebook belakangan jadi perbincangan lalu menimbulkan kontroversi.

Pasalnya, event tersebut berisi ajakan kepada orang-orang untuk menyerbu Area 51, pangkalan rahasia Amerika Serikat demi membuktikan adanya alien.

Si pembuat event sebenarnya sudah menyatakan bahwa hal itu hanya lelucon. Namun, pengakuan itu nggak menyurutkan keinginan orang-orang yang telah mengetahuinya sejak diunggah pada awal Juli ini.

Melihat hal ini, Angkatan Udara AS telah memberikan peringatan dengan merilis peringatan resmi kepada lebih dari 1,4 juta orang yang telah menandai ajakan tersebut dan berniat untuk menyerbu Area 51.

Baca Juga: Alasan Garuda Indonesia Keluarkan Larangan untuk Nggak Ambil Foto dan Video dalam Pesawat

Dalam pernyataan kepada The Washington Post, juru bicara AU AS menyebut mereka sudah mengetahui adanya unggahan itu, dan meminta siapa pun tak mencoba untuk datang.

"Area 51 adalah kawasan latihan terbuka untuk melatih pasukan AS. AU selalu siap untuk melindungi warga Amerika serta asetnya," tegas juru bicara itu.

Kerahasiaan besar menaungi Area 51, dengan pangkalan tersebut nggak pernah dibuka untuk umum, dan selalu mendapat penjagaan selama 24 jam penuh.

Pangkalan militer yang berlokasi sekitar 241 kilometer dari Las Vegas itu awalnya digunakan sebagai lahan uji coba pesawat mata-mata U2 pada 1950-an.

Baca Juga: Usai Garuda, Kini Giliran Grab Indonesia Bikin 'Aturan' Pendokumentasian Saat Naik Grab

Event ajakan serbu pangkalan rahasia Area 51 di Facebook
Facebook

Event ajakan serbu pangkalan rahasia Area 51 di Facebook

Source : Kompas.com, The Washington Post

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest