Follow Us

Pria Ini Sengaja Duduk di Toilet Selama 5 Hari Demi Pecahkan Rekor Dunia

Ricky Nugraha - Minggu, 14 Juli 2019 | 16:40
Jimmy de Frenne
Reuters via Gulf News

Jimmy de Frenne

HAI-online.com - Ada-ada aja usaha yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan rekor dunia. Terbaru, seorang pria di Belgia memutuskan duduk di toilet selama lima hari.

Pria bernama Jimmy de Frenne ini mencoba untuk menantang dirinya sendiri dengan duduk di toilet yang ditempatkan di tengah bar selama 165 jam.

Namun, dia menyerah setelah 116 jam. Kepada Reuters, De Frenne mengatakan mengejek diri sendiri merupakan humor paling baik. Dia pun mengaku tak masalah melakukannya.

"Mengapa tidak? Tidak ada hal yang paling aku suka selain melihat orang mengolokku. Jadi, aku pun bisa melakukannya terhadap mereka," kata pria berusia 48 tahun itu.

Baca Juga: Nyamar Jadi Penyandang Disabilitas, Wali Kota Dapat Perlakuan Kasar dari Bawahan

Bar Filip's Place yang berlokasi di Ostend pun tetap dibuka selama usaha pemecahan rekor tersebut sehingga teman maupun keluarga De Frenne bisa mampir dan mengobrol.

Selama lima menit setiap satu jam, dia diizinkan untuk tidur. Namun ironisnya, dia harus ke toilet untuk buang air karena toilet yang dia duduki nggak berfungsi.

Dia mengaku duduk di toilet memberikan kesulitan tersendiri. Selain lelah, kakinya juga sakit. "Tapi aku percaya dengan kesuksesanku dan bakal membuat rekor ini resmi," ujarnya.

Nggak ada rekor dunia yang dilaporkan secara resmi untuk duduk di toilet. Namun, De Frenne mengaku dia melihat ada orang yang duduk selama 100 jam.

Dia menyatakan pihak Guinness World Records sudah mengetahui adanya pemecahan rekor yang dilakukannya, dengan saksi dikerahkan untuk mengecek keasliannya. (*)

Source : Kompas.com, Gulf News

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest