Follow Us

Death Note Bakal Balik Lagi dalam Manga One-Shot dengan Cerita Baru

Ricky Nugraha - Senin, 15 Juli 2019 | 14:05
Death Note
Shonen Jump

Death Note

HAI-online.com - Serial anime dan manga yang hits di tahun 90-an dan 2000-an nampaknya tengah kembali populer beberapa tahun belakangan. Kini, giliran manga Death Note yang akan menyapa lagi para penggemarnya.

Setelah 13 tahun sejak manga aslinya rilis, Death Note akan kembali dalam cerita one-shot yang dikerjakan langsung oleh sang pengarang dan ilustrator aslinya, Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata.

Kabarnya, manga tersebut bakal bercerita setelah peristiwa yang terjadi di manga Death Note, di mana Light/Kira diceritakan mati, sehingga Death Note lepas tanpa pemilik.

Sketsa kasar dan storyboard yang dibagikan di aplikasi Jump Plus dari Shueisha pun nampaknya mengonfirmasi teori tersebut.

Baca Juga: Serial 'Prison Break' Kini Diadaptasi Jadi Manga oleh Jepang

Di situ, terlihat sang dewa kematian Ryuk sedang mendekati seseorang yang mungkin berpotensi untuk jadi pemegang baru buku terkutuk itu.

Bersamaan dengan dirilisnya storyboard itu, dikabarkan juga kalau one-shot ini akan dibuat sebanyak 87 halaman.

Takeshi Obata sendiri mengatakan kalau one-shot ini akan terasa beda dari cerita manga aslinya.

Takeshi Obata juga tengah menggelar pameran bertajuk "Takeshi Obata 30th Work Anniversary Exhibition: Never Complete" yang berlangusng di Tokyo sampai tanggal 12 Agustus.

Baca Juga: Ini 10 Film Disney Yang Akan Datang dan Nggak Boleh Kelewat

Death Note pertama kali dirilis di tahun 2003 oleh Shonen Jump. Manga tersebut mendapat kepopuleran yang cukup tinggi dan telah diadaptasi menjadi serial anime, film anime, game, novel dan film.

Tahun 2017 lalu, Death Note diadaptasi menjadi film oleh Netflix dengan diberikan beberapa penyesuaian dan perubahan. Namun, film tersebut mendapat banyak kritik negatif, baik dari kritikus maupun penggemar. (*)

Source : Comicbook

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest