Follow Us

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam Rilis Single Karya Iga Massardi

Rian Sidik - Kamis, 11 Juli 2019 | 20:30
Juara Pucuk Cool Jam dari Surabaya
Doc. Teh Pucuk Harum

Juara Pucuk Cool Jam dari Surabaya

HAI-Online.com - Menggarap proyek musik berupa rekaman lagu hingga produksi music video sudah menjadi impian bagi setiap musisi, terlebih lagi bila didampingi langsung oleh figur profesional ternama selama menjalani prosesnya.

Impian itu kini telah diraih oleh Band Langit Senja, pemenang utama Pucuk Cool Jam 2019 kategori Band. Band yang berasal dari SMA Dr. Soetomo Surabaya ini, semakin mantap untuk meramaikan industri musik Indonesia dengan meluncurkan Music video ‘Mimpi dan Matahari’ pada hari ini dan bertempat di Hard Rock Café Jakarta.

Peluncuran music video berjudul ‘Mimpi dan Matahari’ yang lagunya diciptakan oleh Iga Massardi, musisi nasional yang dikenal sebagai vokalis sekaligus gitaris dari Band Barasuara dan video klip disutradari oleh Aji Yudistira, merupakan hadiah bagi pemenang utama kategori band ajang Pucuk Cool Jam 2019.

Proyek musik tersebut adalah wujud apresiasi Teh Pucuk Harum bagi Band Langit Senja untuk memberikan pengalaman bergengsi di industri musik berupa rekaman di studio musik dan pembuatan music video dengan figur profesional dibidangnya.

Proses rekaman dan produksi pun berlangsung di studio musik profesional milik SAE Indonesia sebagai education partner Pucuk Cool Jam sejak 2017.

Baca Juga: GHO$$ Konsisten dengan Monokrom Lewat Video Klip 'Carele$$'

Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum mengungkapkan apresiasinya terhadap Band Langit Senja yang telah memberikan performa musikalitas terbaiknya selama menjalani proses rekaman hingga syuting music video tersebut.

Selain itu, ia pun menjelaskan bahwa Teh Pucuk Harum kembali memberikan proyek musik ini sebagai reward karena ingin memberikan sebuah pengalaman yang berpengaruh terhadap perjalanan bermusik para pemenang Pucuk Cool Jam.

Music video ini adalah wujud apresiasi sekaligus komitmen nyata dari Teh Pucuk Harum sebagai Brand RTD Tea favorit anak muda yang ingin terus menjadi saksi kelahiran generasi muda yang kreatif dan inspiratif. Melalui proyek musik ini, kami memberikan kesempatan bagi Band Langit Senja untuk menuangkan seluruh kemampuan musikalitas yang dimiliki ke dalam music video ini dimana proses pembuatannya didampingi oleh tim profesional di bidangnya,” ungkap Yustina.

Nyatanya keterlibatan Band Langit Senja dalam proyek pembuatan music video ’Mimpi dan Matahari’ menjadi sebuah pengalaman sekaligus pembelajaran baru bagi band yang digawangi oleh Rageena Hamidoyo (Vocal), M. Al-Hakim T.F (gitar), Christian Aryo Junianto (drum), Enrico Evander Meliano (bass), dan Michael Aaron Christopher (keyboard). Menariknya, band yang mempunyai aliran musik pop-alternative ini meskipun baru pertama kali menjuarai ajang kompetisi band di Pucuk Cool Jam 2019 namun sudah memiliki karya single-nya sendiri dengan judul ’Ceritaku’ (2018) dan ’Ingin’ (2019).

“Terima kasih kepada Teh Pucuk Harum yang telah memberikan kesempatan untuk memperluas jam terbang kami melalui proyek music video ‘Mimpi dan Matahari’ ini. Kami bangga bisa menjadi bagian dari Pucuk Cool Jam, sebuah kompetisi yang tidak hanya memberikan pengalaman berharga tapi juga pembelajaran sekaligus tantangan baru untuk bisa memperdalam skill musikalitas kami sebagai musisi”, seru Rico sang bassist yang bergabung dalam acara press conference siang ini.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest