Follow Us

Abis Nasi Boba, Pria Jepang Ini Kini Bikin Sushi dengan Boba

Ricky Nugraha - Minggu, 07 Juli 2019 | 13:45
Seorang pria Jepang bikin sushi dengan boba sebagai topping
qq.com

Seorang pria Jepang bikin sushi dengan boba sebagai topping

HAI-online.com - Seorang pria Jepang bernama Sato beberapa waktu lalu membuat sensasi di internet menggunakan salah satu bahan makanan yang tengah populer saat ini, yaitu boba.

Waktu itu, ia mencampurkan "mutiara" yang terbuat dari tapioka tersebut bersama dengan bubble tea ke dalam nasi yang sedang ditanak dan menghasilkan "nasi boba tea" atau yang ia sebut rice with tapioca tea.

Kini, pria yang bekerja untuk media Jepang, SoraNews24, itu kembali membuat sensasi dengan menghadirkan makanan yang dikombinasikan dengan boba, yaitu sushi.

Sushi yang ia buat tampak seperti sushi pada umumnya dengan nori dan nasi. Namun, yang "spesial" adalah tambahan boba sebagai toppingnya.

Baca Juga: Viral, Inovasi Nasi yang Dimasak dengan Bubble Tea. Katanya Sih Enak!

Sato saat membuat sushi dengan boba
qq.com

Sato saat membuat sushi dengan boba

Dari bentuk sih keliatannya nggak terlalu menggugah selera, tapi ia nampak menikmati "masterpiece" buatannya itu. Menurut kalian enak nggak tuh sob?

Sushi dengan boba
qq.com

Sushi dengan boba

Sato saat makan sushi dengan boba
qq.com

Sato saat makan sushi dengan boba

Selain sushi, demam boba juga telah meracuni nagashi-somen di Jepang. Nagashi-somen sendiri adalah cara makan mie dengan sumpit yang dialirkan dari bambu, dan biasanya dinikmati saat musim panas di Jepang.

Seseorang di Jepang menggunakan mesin nagashi-somen yang biasanya digunakan untuk mie, kini diganti dengan boba.

Mesin nagashi-somen
qq.com

Mesin nagashi-somen

Boba-boba tersebut bakal mengalir berputar di mesin, dan tantangannya adalah mengambil boba-boba tersebut menggunakan sumpit. Entah gimana rasanya, tapi kayaknya bakal susah, sih.

(*)

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest