Follow Us

Seniman Asal London Gambarkan Lingkungan Domestik Ideal dari Instagram

HAI Internship - Jumat, 05 Juli 2019 | 20:30
Artwork by Rex Southwick
rexsouthwick.com

Artwork by Rex Southwick

HAI-ONLINE.COM - Sebagai seorang seniman, sepertinya wajar ketika pandangannya menjadi lebih lebar dan luas dibanding masyarakat awam dalam melihat fenomena yang terjadi di sekitar.

Rex Southwick yang merupakan seniman asal London, mencoba merealisasikan padangannya atas pertanyaan yang muncul di dalam dirinya mengenai aspirasi dan kepemilikan.

Baca Juga: Upload Langsung ke Spotify dihapus, Seniman Indie Harus Pindah Lapak

Pada karya-karya yang dibagikan melalui situs resminya rexsouthwick.com dengan media kanvas dan kertas, terlihat bagaimana lukisan-lukisan dengan skala besar yang penuh percaya diri dapat membawa kita melihat lingkungan dengan rumah-rumah ideal dengan memperlihatkan para pekerja sebagai pendukung narasi.

Artwork by Rex Southwick, works on canvas
rexsouthwick.com

Artwork by Rex Southwick, works on canvas

Bagaimana pengungkapan atas kebenaran yang tersembunyi di balik sebuah gagasan tentang kemewahan dan kepemilikan yang dibangun, tampaknya Southwick berhasil menyampaikannya dengan gaya lukisan yang jenuh.

Baca Juga: Vans Tuangin Lukisan Karya Seniman Legendaris Frida Kahlo di Koleksi Terbarunya!

Dari karya Southwick, dapat dieksplorasi bagaimana kita dapat melihat dan berinteraksi dengan lingkungan melalui pengenalan gagasan yang dimiliki oleh Southwick tentang hierarki dan kepemilikan.

Dikutip melalui statement yang tertera pada situsnya, dikatakan bahwa: karyanya menciptakan jembatan antara aliran yang kelihatan nggak berujung, dengan lingkungan domestik ideal pada platform digital Instagram dan bersamaan dengan realitas tempat-tempat yang tergambar pada karyanya.

Baca Juga: Instagram Rilis Fitur Baru Berupa Stiker untuk Bikin Grup Percakapan di Stories

Artwork by Southwick, works on paper
rexsouthwick.com

Artwork by Southwick, works on paper

Menurut informasi dari Hypebeast, Rex Southwick bakal melakukan pameran tunggal pertamanya, yang berlokasi di Unit London pada akhir bulan ini dengan judul "Querencia."

Penulis: Nada Aprillia

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular