Follow Us

Upload Langsung ke Spotify dihapus, Seniman Indie Harus Pindah Lapak

HAI Internship - Selasa, 02 Juli 2019 | 20:45
Spotify : News
artists.spotify.com

Spotify : News

HAI-ONLINE.COM - Melalui sebuah postingan blog baru-baru ini di artists.spotify.com, Spotify mengumumkan bahwa mereka bakal menghentikan program pengungahan beta langsung yang mereka punya pada akhir Juli nanti.

Melalui Hypebeast, mereka mengatakan bahwa pelayanan yang udah mereka berikan kepada komunitas seniman ini merupakan cara yang paling berdampak bagi mereka untuk meningkatkan pengalaman memberikan musik kepada Spotify bagi sekian artis dan label.

"Selama tahun lalu, kami telah sangat meningkatkan pekerjaan kami dengan mitra distribusi untuk memastikan kualitas metadata, melindungi artis dari pelanggaran, memberi pengguna mereka akses cepat ke Spotify untuk Artis, dan banyak lagi."

Baca Juga: Rekaman Master Lebih dari 700 Musisi Lenyap Saat Kebakaran di Gudang Label Rekaman Universal Tahun 2008

Ilustrasi Spotify
Mashable

Ilustrasi Spotify

Fitur Spotify For Artists yang diperkenalkan pada September tahun lalu, memungkinkan para seniman independen menggunakan layanan seperti TuneCord dan DistroKid untuk mengunggah musik dan melihat keuntungan langsung dari pergerakan di sana.

Baca Juga: Sebelum Ada Spotify, Ini 4 Cara yang Dilakukan untuk Mendapatkan Rekomendasi Musik

"Pada akhir Juli ini para artis harus memindahkan konten mereka yang sudah dirilis ke provider lain" ungkap pihak Spotify.

Pihak Spotify saat ini sedang bekerja dengan mitra distribusi untuk transisi yang lancar bagi para seniman yang mengungah musik melalui beta program.

Penulis: Nada Aprillia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest