Follow Us

Masih Belom Ngeh? Ini 7 Tempat Wisata yang Fotonya Terlarang Diposting Ngasal

Ricky Nugraha - Kamis, 04 Juli 2019 | 07:39
Menara Eiffel
Unsplash

Menara Eiffel

HAI-online.com - Saat berlibur ke destinasi wisata terkenal di luar negeri rasanya belum lengkap kalau nggak mengabadikan foto di lokasi tersebut lalu memamerkannya ke medsos.

Namun ternyata, ada beberapa destinasi wisata yang memberlakukan pelarangan untuk mengambil foto dan mengunggahnya ke media sosial, terutama Instagram.

Apa alasan dan di mana saja tempat itu? Simak nih infonya di bawah ini:

Baca Juga: Lo Boleh Dateng Nggak Pake Baju Kalo Mampir ke Museum Ini. Kenapa?

1. Menara Eiffel

Menara Eiffel adalah salah satu bangunan yang paling banyak difoto di dunia. Namun ternyata, ada batasan tertentu. Cahaya lampunya di malam hari adalah semacam hasil karya seni dan dilindungi oleh undang-undang hak cipta.

Jadi, sebenarnya dilarang membagikan foto-foto menara tersebut saat malam hari tanpa izin tertulis. Namun, jika kalian bukan seorang fotografer profesional dan mengambil foto hanya untuk kepentingan sendiri, kalian nggak perlu izin.

2. Kastil Neuschwanstein

Neuschwanstein Castle
Unsplash

Neuschwanstein Castle

Nggak mudah mengambil foto kastil romantis di Jerman ini. Atas regulasi keselamatan, pengunjung hanya diperbolehkan mengunjungi kastil sepanjang tur selama 35 menit dengan pemandu.

Mengambil foto dan video di dalam kastil juga dilarang. Ditambah, nggak diperbolehkan membawa kereta dorong bayi atau tas ransel di dalam.

Source : Bright Side

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest