Follow Us

Ini Dia 7 Alasan Remaja Wajib Mampir ke Perpustakaan Nasional

Bayu Galih Permana - Jumat, 21 Juni 2019 | 18:00
Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Pusnas)
Kompas.com/Silvita Agmasari

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Pusnas)

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, jarang anak muda yang memilih untuk menghabiskan waktu mereka dengan pergi ke perpustakaan, dan lebih memilih untuk pergi ke tempat-tempat seperti cafe ataupun mall, termasuk ketika hendak mengerjakan tugas sekolah.

Padahal, perpustakaan-perpustakaan di Jakarta sendiri sebenarnya sudah menyediakan tempat dan juga fasilitas memadai untuk menunjang pengetahuan mereka, salah satunya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia atau lebih dikenal dengan Pusnas.

Bertempat di pusat ibukota Jakarta, ada sejumlah alasan yang membuat generasi muda wajib untuk mengunjungi, dan juga menikmati fasilitas-fasilitas di Pusnas.

Apa saja sih alasannya? Daripada penasaran, langsung aja yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Tempat Nyaman, Wifi Kenceng

Menurut pengakuan sobat Twitter dengan akun @kulitayamm Pusnas merupakan perpustakaan yang menyajikan kenyamanan bagi para pengunjung, apalagi ditunjang dengan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi.

Melihat tempat nyaman dan kencangnya kecepatan akses Wi-Fi yang ditawarkan, cewek bernama Dheamanda Putri ini mengaku bingung mengapa tempat satu ini sepi dari serbuan anak muda.

"Gue heran tempat sebagus dan senyaman Pusnas sepi banget sama anak-anak muda. Tempatnya cozy parahh.. wifi? kenceng gilaa," tulis Putri menggambarkan Pusnas.

2. Bisa Nonton Film Sampai Puas

Selain menyajikan koleksi buku, Pusnas diketahui memiliki ruang audiovisual, di mana pengunjung bisa dengan bebas menonton film sebanyak yang mereka mau.

Koleksi filmnya sendiri pun beragam, mulai dari film barat lawas, dokumenter, bahkan serial sinetron legendaris Indonesia, Cinta Fitri, mulai dari season pertama hingga akhir.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest