Follow Us

Jokowi Buka Kesempatan untuk Politisi Muda, Tsamara Amany Dikabarkan Bakal Jadi Menteri Pemuda dan Olahraga?

Fadli Adzani - Rabu, 03 Juli 2019 | 14:30
Tsamara Amany Alatas
Tribun

Tsamara Amany Alatas

HAI-ONLINE.COM - Pada pemilihan umum (pemilu) beberapa waktu lalu, banyak nama anak muda yang disorot karena turut aktif dalam menyuarakan opininya demi kemajuan bangsa Indonesia. Salah satunya ialah Tsamara Amany Alatas.

Cewek yang kritis dalam beropini itu kini masih berusia 22 tahun, namun sudah aktif dalam partai politik bernama Partai Solidaritas Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan PSI.

Nggak jarang juga opini-opininya menjadi sorotan media dan masyarakat Indonesia. Tsamara juga sering diundang ke acara televisi untuk jadi pembicara atau narasumber dalam isu politik, terutama yang berkaitan dengan anak muda.

Kini, masa pemilu sudah selesai, Joko Widodo dan K.H. Maruf Amin secara resmi menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019 hingga 2024.

Ada kabar menarik tentang Tsamara. Cewek lulusan Universitas Paramadina itu ternyata dikabarkan bakal menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga alias Menpora!

Pasalnya, Jokowi sudah menyebutkan kalau ia nggak masalah dengan menteri berusia muda, asal sudah mengerti tentang manajerial dan bisa mengeksekusi program yang ada.

"Ya, bisa saja ada menteri umur 20-25 tahun, kenapa tidak? Tapi dia harus mengerti manajerial, dan mampu mengeksekusi program-program yang ada. Umur 30-an juga akan banyak," kata Jokowi dalam wawancara khusus dengan harian Kompas, Senin (1/7/2019).

Sebagaimana yang diberitakan Tribunnews dalam artikel "Muda, Cantik, dan Smart, Ini 7 Fakta Tsamara Amany Alatas yang Dikabarkan Calon Menteri Baru Jokowi", ia bakal "bersaing" dengan nama-nama senior nantinya.

Baca Juga: Warga Panggil Petugas Karena Menemukan Mayat di Selokan, Pas Dicek Ternyata Cuma Numpang Tidur

Buat kalian yang belum tau, Tsamara pernah merilis buku pada April 2017 lalu, buku itu ia beri judul "Curhat Perempuan".

Nggak hanya itu, Tsamara bahkan juga menjadi juru bicara Jokowi dan Maruf Amin pada periode pemilihan presiden beberapa waktu yang lalu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular