Follow Us

Final Fantasy XIV Bakal Diadaptasi Jadi Serial TV Live-Action

Ricky Nugraha - Selasa, 02 Juli 2019 | 19:15
Final Fantasy XIV
Square Enix

Final Fantasy XIV

HAI-online.com - Square Enix nampaknya nggak cuma mau fokus di bidang game aja. Setelah pernah merambah dunia film, kini mereka akan mengembangkan franchise Final Fantasy ke layar televisi.

Square Enix berniat membawa salah satu judul gamenya yaitu Final Fantasy XIV menjadi serial live action.

Dilansir dari Ubergizmo, nantinya Square Enix akan menjalin kerja sama dengan Hivemind, studio di balik The Expanse milik Amazon dan The Witcher di Netflix, untuk mengembangkannya.

Bila kabar tersebut menjadi kenyataan, berarti ini menjadi game Final Fantasy pertama yang diadaptasi menjadi live action, sejak kemunculan game pertamanya pada 18 Desember 1987.

Baca Juga: Trailer Jumanji: The Next Level Memperlihatkan Jumanji Lebih Luas

Serial live action ini akan ditulis oleh Ben Lustig dan Jake Thornton yang juga menjadi Produser Eksekutif.

Sebelumnya, Square Enix juga telah membawa franchise game populer tersebut menjadi film layar lebar, novel, hingga serial tv yang cukup sukses dipasaran.

Final Fantasy XIV sendiri merupakan sebuah game online MMORPG pada platform Windows, yang telah dirilis pada 30 September 2010.

Meski game ini nggak terlalu populer di Indonesia, namun dengan konsep dunia yang luas, menjadi ide yang menarik untuk diadaptasikan.

Baca Juga: Rekam Film 'Toy Story 4' di Bioskop, Akun Instagram Cewek Ini Diblokir

Latar tempat akan tetap memperkenalkan keindahan dunia Eorzea yang ada di Final Fantasy XIV. Sedangkan, untuk plot ceritanya sendiri belum jelas dan mungkin bakal diungkap beberapa waktu kedepan.

Diharapkan, elemen-elemen unik didalam gamenya seperti chocobo, magitek, airship, dan moogle juga akan dihadirkan.

Bila serial live action ini dibuat secara niat, maka Square Enix pastinya akan menyuguhkan tayangan CGI dan efek yang mewah seperti yang ada didalam game-nya.

Source : Ubergizmo, NexTren

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest