Follow Us

Nggak Sia-sia Bolos Sekolah, Pelajar Ini Singkirkan Venus Wiliams dari Kejuaraan Wimbledon 2019

Bayu Galih Permana - Selasa, 02 Juli 2019 | 16:15
Cori Gauff
YouTube/Wimbledon

Cori Gauff

HAI-Online.com - Petenis muda asal Amerika Serikat, Cori Gauff sukses membuat kejutan dalam ajang Wimbledon 2019 usai berhasil menyingkirkan pemegang lima gelar juara dalam turnamen tersebut, Venus Williams pada laga putaran pertama yang digelar Senin (1/7).

Petenis nomor 313 dunia tersebut berhasil memastikan diri ke babak selanjutnya usai menghajar Venus dua set langsung dengan skor akhir 6-4 dan 6-4.

Seperti yang dilansir HAI dari Reuters, kemenangan Cori atas seniornya tersebut terasa sangat spesial, pasalnya petenis berusia 15 tahun ini dilaporkan harus bolos sekolah demi menghadapi Venus William dalam pertandingan putaran pertama kejuaraan Wimbledon 2019.

"Cori Gauff berhasil memberikan alasan sempurna atas keputusannya untuk membolos sekolah pada Senin ini karena berhasil menyingkirkan idolanya, Venus Williams pada putaran pertama," tulis Reuters.

Baca Juga: Rektor dan Guru Besar UNY Nyanyi Hip Hop Bareng 'Kill The DJ' di Acara Wisuda

Dalam keterangannya, Cori mengaku bahwa kemenangan atas Venus berhasil membuat dirinya untuk pertama kali meneteskan air mata usai memenangkan pertandingan, sepanjang karirnya sebagai petenis profesional.

"Ini pertama kalinya aku menangis usai memenangkan pertandingan. Perasaan ini nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata," terang Cori sambil menyebut bahwa Venus dan Serena Williams merupakan petenis idolanya.

Lebih lanjut, petenis kelahiran Atlanta, Georgia tersebut mengaku nggak menyangka bisa meraih kemenangan ini, dan merasa senang karena Wimbledon sudah memberikan kesempatan bermain untuk dirinya.

"Aku nggak pernah berpikir ini akan terjadi. Mimpiku benar-benar menjadi kenyataan, aku nggak bisa berkata banyak. Aku senang Wimbledon telah memberikan kesempatan bermain bagiku, dan aku nggak menyangka bisa akan melaju sejauh ini," tutupnya.

Widih, keren abis nih sob Cori Gauff! Kisah Cori ini sendiri menjadi bukti bagi kita supaya nggak takut untuk bermimpi, dan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa meraihnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest