Follow Us

Viral Kartu Nama Calo Masuk Universitas Brawijaya Malang, Kasih Jaminan Lolos Lewat Jalur Belakang

Bayu Galih Permana - Selasa, 25 Juni 2019 | 13:20
Kartu nama calo UB Malang
Instagram/cerebrum.id

Kartu nama calo UB Malang

HAI-Online.com - Meski hasil SBMPTN 2019 belum diumumkan, sejumlah universitas negeri di Indonesia terlihat telah membuka pendaftaran untuk seleksi penerimaan mahsiswa baru melalui jalur mandiri, termasuk Universitas Brawijaya Malang.

Memanfaatkan momen tersebut, baru-baru ini beredar sebuah kartu nama berisi kontak dari pihak yang menjanjikan calon mahasiswa untuk lolos seleksi mandiri UB Malang melalui jalur belakang.

Dalam foto yang dibagikan akun Instagram @cerebrum.id pada Minggu (23/6), pihak calo bahkan berani menjamin bahwa calon mahasiswa yang menggunakan jasanya bakal lolos 100%, dan baru akan meminta bayaran setelah pengumuman seleksi mandiri diumumkan.

"Seleksi Mandiri/Selma UB Malang 2019. Jalur belakang langsung lolos, jurusan Saintek & Sohum. Pembayaran di belakang setelah pengumuman, dijamin lolos!!! Kuota terbatas," tulis calo dalam kartu nama tersebut sambil memberikan nomor kontak untuk dihubungi.

Baca Juga: Karena Sistem Zonasi, Keponakan Kembar Mendikbud Gagal Masuk SMA Negeri Meski Berprestasi

Menanggapi foto kartu nama yang menjanjikan kelolosan 100 persen melalui seleksi mandiri, pihak Universitas Brawijaya pun beberapa waktu lalu memberikan klarifikasinya lewat sebuah unggahan yang dibagikan melalui Instagram Stories.

Dalam keterangannya, UB Malang memastikan bahwa hal tersebut adalah penipuan karena pihak kampus nggak pernah meloloskan calon mahasiswa melalui jalur belakang.

"Ini penipuan, UB tidak pernah ada yang seperti ini," tulis pihak UB melalui akun Instagram resmi mereka.

Lebih lanjut, pihak Universitas Brawijaya juga menjelaskan bahwa tahun lalu sudah banyak calon mahasiswa baru yang tertipu dengan embel-embel serupa.

"Tahun lalu puluhan calon Maba banyak yang tertipu dengan embel-embel jaminan lolos di UB," tulis pihak UB lebih lanjut.

Klarifikasi UB
Instagram Stories Universitas Brawijaya

Klarifikasi UB

Waduh, jangan sampai ketipu ya sob! Pokoknya, percaya aja dengan kemampuan dan usaha kalian sendiri. Oke? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest