Follow Us

6 Kuliner Lezat Khas Jepang yang Bisa Lo Nikmati di Ennichisai 2019

Alvin Bahar - Sabtu, 22 Juni 2019 | 13:00
Ennichisai
(Kompas.com/Irzal Adiakurnia)

Ennichisai

HAI-ONLINE.COM - Kabar baik bagi lo yang cinta kuliner dan kebudayaan Jepang. Pasalnya festival budaya dan kuliner Jepang bertajuk “Jakarta Little Tokyo Ennichisai” akan digelar di kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada tanggal 22 hingga 23 Juni 2019. Ketua panitia Little Tokyo Ennichisai, Daisei Takeya menyebut Ennichisai tahun ini merupakan festival ke-10 yang digelar di kawasan Blok M. Sebanyak 180 booth kuliner dan budaya Jepang akan memeriahkan festival ini. menargetkan ada lebih dari 300.000 pengunjung yang akan hadir dalam festival ini. Berikut 6 kuliner populer Jepang yang dapat lo temukan di Ennichisai tahun ini.

1. Takoyaki

Juragan Takoyaki

Juragan Takoyaki

Takoyaki merupakan makanan berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3 hingga 5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu. Takoyaki merupakan makanan yang berasal dari daerah Kansai di Jepang. Di daerah asalnya, takoyaki memiliki isian potongan daging gurita. Daisei menyebut takoyaki merupakan salah satu kuliner Jepang favorit pengunjung Ennichisai. “Setiap tahun pasti ada booth takoyaki. Tahun ini saja ada lebih dari 8 booth yang menjual takoyaki,” ujar Daisei ketika ditemui Kompas Travel di kawasan Blok M, Senin (10/6/2019).

2. Okonomiyaki

Suka Makanan Jepang? Coba Okonomiyaki Bertoping Keripik Murah Meriah Ini, deh!

Suka Makanan Jepang? Coba Okonomiyaki Bertoping Keripik Murah Meriah Ini, deh!

Nggak hanya Takoyaki, di Ennichisai tahun ini lo juga dapat menemukan booth-booth yang menjual Okonomiyaki. Daisei menyebut, kuliner ini juga jadi salah satu favorit pengunjung. Pancake bercitarasa gurih asal Kansai atau Hiroshima di Jepang ini mengandung berbagai macam bahan seperti kol putih, wortel, tepung terigu, katsuoboshi, hingga nori. Sebagai langkah akhir, kuliner ini dimasak dengan cara digoreng.

3. IkayakiIkayaki merupakan salah satu makanan pokok di Tokyo, Jepang. Iikayaki merupakan cumi utuh atau potongan yang disiram dengan kecap manis dan bumbu-bumbu khas Jepang, ditusuk, kemudian dipanggang. Tekstur daging cumi yang kenyal dan bumbu yang meresap sempurna jadikan kuliner ala Jepang ini sangat nikmat. lo harus coba!

Baca Juga: Bassist Boomerang Ditangkap atas Kepemilikan Ganja, Sempat Kabur dan Buang Barang Bukti

4. Ramen

Siapa nggak kenal ramen? Masakan mi kuah ala Jepang ini sudah begitu populer di Indonesia. Di Ennichisai tahun ini lo dapat menemukan ramen di beberapa booth pameran. Menyantap ramen dengan menambahkan chasiu, menma, dan irisan daun bawang tentu akan sangat nikmat ya.

5. Sushi Sushi juga jadi makanan Jepang yang sudah sangat populer di Indonesia. Sushi merupakan makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang digulung bersama lauk atau neta berupa makanan laut, daging, serta sayuran mentah. Ada beragam jenis sushi yang akan dijual di Ennichisai tahun ini, antara lain nigirizushi, oshizushi, narezushi, dan lain sebagainya.

6. Ringo Ame Daisei menyebut ringo ame merupakan salah satu makanan favorit pengunjung dan selalu ada di setiap Ennichisai. “Ringo ame itu biasanya dijual di setiap festival musim panas. Ringo ame itu seperti permen tapi dari buah apel yang dilapisi karamel,” ujarnya. Untuk dapat berkeliling Ennichisai lo nggak akan dikenakan biaya tiket masuk. Langsung OTW deh!Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "6 Kuliner Populer Jepang yang Bisa lo Nikmati di Ennichisai Blok M"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest