Follow Us

Adam Savage Berhasil Bikin Kostum Iron Man Jadi Nyata, Bisa Terbang dan Tahan Peluru

Dio Firdaus - Rabu, 19 Juni 2019 | 14:19
Tes terbang kostum Iron Man Adam Savage
CNET

Tes terbang kostum Iron Man Adam Savage

HAI-online.com- Nggak bisa dipungkiri lagi, diantara semua superhero Marvel, di zaman sekarang kayaknya cuma Iron Man deh yang memungkinkan untuk ada di dunia nyata.

Buktinya, AI seperti Google Assistant, Siri, Alexa atau Cortana saat ini sudah semakin menyerupai assistant pribadi berbasis AI milik Tony Stark, Jarvis.

Dan sekarang, mantan anggota Mythbuster, Adam Savage berhasil membuat kostum, bukan sekedar kostum. Tapi armor Iron Man asli yang bisa terbang dan, coba tebak. Anti peluru sob!

Baca Juga: Video Fanmade Ini Tampilin Gimana Jadinya Pertarungan Iron Man vs Batman

Merangkum dari video yang diunggah CNET, untuk mewujudkan hal yang keren ini, Adam bekerja sama dengan Colorado School of Mines untuk membuat 3D Print armor Iron Man dari Titanium.

Adam Savage
CNET

Adam Savage

"Semua itu bermula ketika aku datang ke Coloradi School of Mines dan kita punya printer 3D besar yang bisa mencetak titanium dan mereka mengatakan "jika kamu ingin cetak sesuatu yang aneh, biarkan kamu tahu" dan aku bilang, bagaimana jika armor Iron Man?" ucap Adam.

Akhirnya, Adam pun bekerjasama dengan EOS, perusahaan 3D print yang mencetak titanium untuk membuat full armor Iron Man tahan peluru yang bisa terbang.

Untuk membuat armor Iron Man ini, Craig Brice, rekan Adam dari Colorado School mengatakan kalau mereka meminta data resmi dari Marvel Studio untuk diubah menjadi objek yang bisa dibuat sungguhan dan mengirimnya ke EOS.

EOS pun membuat armor ini setipis mungkin agar memungkinkan untuk terbang dengan menggunakan serbuk besi.

Armor Iron Man ciptaan Adam Savage
CNET

Armor Iron Man ciptaan Adam Savage

Source : CNET

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest