Follow Us

Crowd Surfers ID: Kami Harus Melindungi Brand Supaya Nggak Dibajak

Alvin Bahar - Rabu, 19 Juni 2019 | 11:30
Suasana EMONIGHTJKT by Crowd Surfers
Crowd Surfers ID

Suasana EMONIGHTJKT by Crowd Surfers

HAI-ONLINE.COM - Pendaftaran hak cipta ‘Emo Night’ oleh Crowd Surfers ID ternyata cuma kesalahpahaman aja. Event organizer tersebut sebenarnya mendaftarkan hak cipta untuk nama acara mereka, EMONIGHTJKT by Crowd Surfers.Pertanyaannya, kenapa nama cara harus di-copyright sih menurut Crowd Surfers ID?"Karena itu, kan, memang brand kita, kita klaim nama brand EMONIGHTJKT by Crowd Surfers-nya. Terus kita ingin melindungi brand ini, begitu pula namanya dan semua aset hingga semua yang udah kita pernah kerjakan untuk brand ini. Jadi terlindungi dari pembajakan atau apa. Menurut kita ini lumayan penting dalam bisnis zaman sekarang,” papar Gloria Theana, salah satu founder Crowd Surfers ID.Crowd Surfers ID pun sudah memikirkan kalo namanya harus didaftarkan sejak lama.

"Sebenarnya pengen banget itu udah dari awal kita bikin, dari awal tahun 2017. Tapi itu masih 3 bulan sekali 2 bulan sekali (mengadakan Emo Night-nya). Kami baru rutin setiap bulan itu pas Juli 2018,” lanjutnya.

Baca Juga: Crowd Surfers ID Akan Urus Royalti Lagu yang Diputar di 'Emo Night JKT'“Nah, terus mulai dari bulan Juli itu, udah kepikiran tapi kayak masih nunggu kita punya duit. Karena emang untuk ngeklaim copyright itu perlu uang. Makanya kita ngumpulin uang dulu, nabung dulu, dari seluruh acara Emo Night (yang kami gelar), akhirnya terkumpul. Seriusinnya banget itu September-Oktober tahun 2018,” kata organisasi non-profit tersebut.

“Itu kita kayak udah kepikiran dan udah nanya-nanya ke temen kita yang ngerti. Mereka semua mendukung,” tutupnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest