Follow Us

Ditanya Soal IG Story yang Viral, Crowd Surfers ID: Salah Seorang dari Tim Kami Sangka yang di-Copyright Adalah 'Emo Night'

Fadli Adzani - Selasa, 18 Juni 2019 | 15:43
Pernyataan Crowd Surfers sebelum klarifikasi.
Crowd Surfers

Pernyataan Crowd Surfers sebelum klarifikasi.

HAI-ONLINE.COM - Event organizer Crowd Surfers ID kini sedang menjadi perbincangan hangat karena terlihat ingin ngeklaim nama "Emo Night" atau "Emo Night JKT".

Dalam sebuah unggahan Instastory, Crowd Surfers ID mengaku kalau mereka sudah mendapatkan sertifikat dan secara legal memiliki nama "Emo Night" dan "Emo Night JKT".

HAI pun menghubungi Theana Gloria, selaku salah satu pendiri Crowd Surfers ID. Ketika ngobrol lewat sambungan telfon, Gloria memberikan klarifikasi lengkapnya terkait keputusan Crowd Surfers ID tersebut.

Ternyata, terdapat kesalahpahaman. Bukan "Emo Night" atau "Emo Night JKT" yang ingin diklaim oleh Crowd Surfers ID, melainkan "EMONIGHTJKT by Crowd Surfers".

Baca Juga: Awalnya Ngaku Patenkan Frase 'Emo Night', Crowd Surfers ID Bilang Cuma Patenin 'EMONIGHTJKT by Crowd Surfers'

Ketika Gloria pertama kali memberi tahu kepada tim Crowd Surfers kalau acara Emo Night mereka sudah dipatenkan hak miliknya, terdapat salah seorang anggota tim yang salah mengartikan.

Ia kira, yang diklaim adalah nama "Emo Night" atau "Emo Night JKT" saja, padahal, nama yang diklaim oleh Crowd Surfers ID adalah "EMONIGHTJKT by Crowd Surfers.

Kemudian, Instagram story yang menggegerkan publik pun terunggah. Sampai-sampai, Crowd Surfers ID jadi perbincangan para pecinta musik emo lokal karena kesalahpahaman itu.

"Jadi tuh yang sebenarnya kita trademark adalah EMONIGHTJKT by Crowd Surfers ID. Pas bikin story, tim kita tuh terlalu kesenangan, karena baru banget gue kasih tau. Terus pada seneng banget karena merasa kerja keras selama 2 tahun ini terbayar," ungkapnya.

Jadi udah jelas, ya, kalau Crowd Surfers ID bermaksud untuk nge-klaim nama EMONIGHTJKT by Crowd Surfers ID, bukan Emo Night atau Emo Night JKT.

Menurut Gloria, pihaknya sudah kontak-kontakan sama seorang konsultan terkait trademark EMONIGHTJKT by Crowd Surfers ini.

"Sekitar 2 minggu lau kita baru dikasih surat keterangan merk," katanya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest