Follow Us

Crowd Surfers ID Akan Urus Royalti Lagu yang Diputar di 'Emo Night JKT'

Fadli Adzani - Selasa, 18 Juni 2019 | 16:15
hands on concert
Martin Vorel

hands on concert

HAI-ONLINE.COM - Event organizer Crowd Surfers ID telah mengklarifikasi kalau "Emo Night" dan "Emo Night JKT" bukan nama yang mereka klaim, melainkan "EMONIGHTJKT by Crowd Surfers".

HAI akhirnya langsung menghubungi Theana Gloria, selaku salah satu pendiri Crowd Surfers, lewat sambungan telfon untuk ngobrol lebih jauh lagi.

Banyak para pecinta emo yang bertanya, bagaimana nasib royalti dari lagu-lagu yang diputar selama Emo Night dari Crowd Surfers ID dilakukan?

Baca Juga: Gemay, Kumpulan Video TikTok Lenka versi Koplo yang Lagi Viral

Ternyata, Gloria dan pihak Crowd Surfers ID memang sudah memikirkan niat untuk memberikan royalti dengan mengurusnya di lembaga-lembaga pelindung hak cipta musisi, seperti WAMI (Wahana Musik Indonesia) misalnya.

Baca Juga: Awalnya Ngaku Patenkan Frase 'Emo Night', Crowd Surfers ID Bilang Cuma Patenin 'EMONIGHTJKT by Crowd Surfers'

"Ini juga udah kita omongin dari lama, kita juga pengen untuk mengurus royalti dari lagu-lagunya (yang diputar di Emo Night milik Crowd Surfers ID)," paparnya ketika HAI wawancara.

Baca Juga: Di Amerika Serikat Ada Juga yang Mau Klaim 'Emo Night', Tapi Gagal

Gloria pun sudah melakukan riset terkait lembaga-lembaga musik yang melindungi hak cipta ini. "Jadi ada beberapa lembaga yang ngurus tentang royalti. Kita masih riset juga, masih memilih mau apply ke (lembaga) yang mana."

WAMI menjadi salah satu lembaga yang Gloria sebut dan jadikan sebagai opsi nantinya. "Itu semua diurusin sama lembaganya, jadi kita bayar ke mereka," pungkas Gloria menutup pembahasan tentang royalti itu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest