Follow Us

Ratusan Produser Musik Elektronik Indonesia Bersaing Demi Bisa Kolaborasi Bareng 88 Rising

HAI Internship - Jumat, 14 Juni 2019 | 15:00
DJ Sumantri dan DJ Winky, juri EMPC.

DJ Sumantri dan DJ Winky, juri EMPC.

HAI-ONLINE.COM – ICEPERIENCE.ID bakal mengadakan program Electronic Music Producer Contest (EMPC). Kegiatan ini didedikasikan buat para produser digital Indonesia, dan bakal membuka peluang buat para semua produser musik, baik yang amatir atau pun profesional.

Dari EMPC ini nantinya pemenang bakal dapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Sean Miyashiro, Founder dari 88 Rising, sebuah perusahaan mass media yang bermarkas di New York, Amerika Serikat. Hal ini pun selaras sama komitmen yang dibuat oleh ICEPERIENCE.ID, di mana mereka ingin membentuk ekosistem musik elektronik Tanah Air bisa lebih berkualitas. Harapannya sih biar talent-talent lokal juga pada bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri dan juga bisa diperhitungkan pada level internasional.

Baca Juga: UPN Veteran Jakarta Sediakan Jalur Prestasi untuk YouTuber dengan Minimal 10 ribu Subscribers

Diopsaputra sebagai perwakilan ICEPERIENCE.ID mengatakan kalau pemilihan Sean Miyashiro sebagai kolaborator dari 88 Rising nggak lepas dari rekam jejak 88 Rising yang sekarang lagi naik daun banget sebagai label dunia yang menghasilkan penyanyi-penyanyi bertaraf internasional. Bisa dilihat aja seperti Rich Brian, NIKI, Joji dan Higher Brothers.

“Sehingga diharapkan bisa menjadi motivasi untuk produser musik Indonesia supaya bisa berkiprah di panggung Internasional” ucap Diopsaputra.

Doiopsaputra, perwakilan ICEPERIENCE.ID

Doiopsaputra, perwakilan ICEPERIENCE.ID

Dari kolaborasi bersama 88 Rising ini sih bisa dipastikan untuk pemenang EMPC nantinya bakal punya popularitas yang meningkat, kualitas dan kapasitas bermusik yang juga ikut naik.

Dari pendaftaran yang udah dibuka sejak 15 Mei lalu, nggak kurang dari 200 peserta mendaftarkan diri dan mengirimkan hasil karya mereka melalui website www.iceperience.id, dan pendaftarannya pun masih dibuka sampai tanggal 30 Juni 2019.

DJ Miko dan DJ Osvaldo Nugroho selaku panitia pelaksana EMPC mengatakan bahwa sejak pendaftaran pertama dibuka, animo para peracik musik digital terlihat sangat tinggi. Hal inilah yang menjadikan alasan EMPC menampung banyak peserta sebanyak-banyaknya dengan harapan EMPC bisa makin kompetitif dan berkualitas dalam melahirkan juaranya sendiri.

DJ Osvaldo Nugroho, panitia EMPC.

DJ Osvaldo Nugroho, panitia EMPC.

Nggak Cuma menyasar pelaku musik elektronik, ICE 2019 juga menyiapkan program buat para penikmat musik elektronik dengan menggelar party event di sepanjang tahun 2019 dengan konsep yang bakal bikin kalian para partygoers mendapat pengalaman yang berbeda.

Selain itu juga ada ‘kinetICE’ yang bakal diadakan di Jakarta pada bulan Oktober 2019 mendatang. Music party ini bakal mengusung konsep yang unik banget! Dengan mengkolaborasikan teknologi, orchestra, choir, DJ dan lainnya.

Penulis: Nada Aprillia

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular