Follow Us

Kamu Harus Tau Apa Arti PADS yang Sering Muncul di Dunia Sneakers

Dok Grid - Kamis, 31 Agustus 2023 | 16:25
Sneakers Air Jordan 1 x Spider-Man: Into the Spider-Verse
@RAYPOLANCOJR

Sneakers Air Jordan 1 x Spider-Man: Into the Spider-Verse

HAI-online.com - Buat yang masih awam dan kurang familiar sama dunia sneakers, pasti bakal kebingungan dengan maksud dari istilah-istilah seperti PADS.

PADS sendiri adalah singkatan dari Pass As Deadstock.

Sebelumnya perlu kalian ketahui bahwa dalam jual beli sneakers adalah istilah Deadstock atau yang juga disingkat dengan DS.

Baca Juga: Wow, Sepatu Nike x Odell Beckham Jr Ini Dapet Julukan

Deadstock merujuk pada sneakers yang dijual tersebut dalam dalam kondisi baru (brand new) dan belum pernah dipakai (worn) atau dicoba (tried on) sebelumnya. Secara teknis sneakers ini masih baru.

Nah, untuk istilah PADS sendiri berarti bahwa sneakers tersebut sudah pernah dipakai sebelumnya, tapi masih dalam kondisi yang baik.

Istilah ini sama dengan istilah VNDS (Very Near Deadstock) yang sama-sama merujuk pada sneakers yang sudah dipakai, tapi kondisinya mendekati baru/deadstock.

Sedangkan di bawahnya ada NDS (Near Deadstock) yang berarti sudah dipakai beberapa kali dan menunjukkan tanda kalau pernah dipakai. Namun, kondisinya bisa mendekati deadstock kalau sudah dibersihkan kembali.

Baca Juga: Ini Wujud Sneakers Kolaborasi Air Jordan 1 dan COMME des GARÇONS, Yay or Nay?

Tips membeli sneakers secara online, khususnya yang second, adalah dengan meminta foto jika ada minus pada barang tersebut.

Tanyakan juga apakah masih ada kotak asli dan tali tambahannya, karena itu bisa jadi tanda bahwa sneakers tersebut masih dalam kondisi yang benar-benar baik.

Udah tau kan sekarang apa arti PADS di dunia sneakers?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular