Follow Us

Goks! Steven Spielberg Siapin Naskah Serial Horor yang Cuman Bisa Ditonton Pas Malam Hari Aja

Syifa Nuri - Rabu, 12 Juni 2019 | 19:55
Steven Spielberg

Steven Spielberg

HAI-Online.com - Kalau mikirin genre horor, nama Steven Spielberg mungkin nggak bakalan jadi yang pertama lo pikirin kali ya. Walaupun opening sequence film hiu legendaris Jaws itu seremnya gila banget.

Sekarang, sutradara kawakan itu ternyata kembali menggarap proyek bergenre horor. Dan doi ngasih twist yang unik, serial ini cuman bisa ditonton pas malem hari aja!

Dilansir dari Entertainment Weekly, Jeffrey Katzenberg mengumumkan kalau Spielberg sedang menulis seria horor untuk Quibi. Layanan streaming yang berbasis untuk ponsel milik Katzenberg. Di Banff World Media Festival yang berlangsung di Kanada, mantan eksekutif Disney ini membocorkan proyek tersebut dengan beberapa detail yang asik.

Baca Juga: Komidi Putar Pekan Raya Jakarta Ambruk, Polisi Jelaskan Penyebabnya

"Spielberg dateng dan dia bilang, 'Gue punya cerita super seram yang mau gue garap". Dan dia nulis ini sendiri. Dia belum nulis apapun selama beberapa waktu, jadi dengan dia garap ini sendiri aja udah fantastik banget," kata Karzenberg.

Menurut Katzenberg, Spielberg pengen cerita ini terdiri dari 10-12 chapter dan cuman bisa ditonton pasca tengah malam. Maka dari itu, tim Quibi pun menemukan cara unik untuk hal ini.

Aplikasi penghitung waktu yang bakal ngasih count down sampe matahari terbenam. Ngasih penonton kesempatan terbatas untuk nonton serial ini tiap malam. Dan judul dari serial ini pun cukup keren, "Spielberg's After Dark".

Proyek baru Spielberg ini cukup mengejutkan. Pasalnya, dirinya dikenal sempat protes perihal eligibilitas Netflix yang merupakan raksasa layanan streaming dunia untuk bisa ikutan Oscars.

Baca Juga: Pakai Headset, Kepala Terpenggal di Lift Mirip Adegan Final Destination!

Dan kini, Spielberg malah mulai ngelirik layanan streaming untuk berkarya. Selain dengan Quibi, Spielberg juga mulai kerjasama bareng Apple TV+ untuk serial antologinya yang berjudul Amazing Stories.

Quibi sendiri adalah kependekan dari "quick bites" adalah platform berbasis ponsel untuk para penonton yang aktif, dan bakal diluncurkan pada 6 April 2020. Layanan streaming ini bakalan diisi sama acara denga episode yang cukup pendek, sekitar 7-10 menit aja.

Sejauh ini, serial-serial yang bakal ada di Quibi adalah court show featuring Chrissy Teigen, versi reimagined dari Punk'd dan Singled Out milik MTV, dan proyek horor dari Guillermo del Toro dan Jason Blum.

Source : Entertainment Weekly

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest