Follow Us

Komidi Putar Pekan Raya Jakarta Ambruk, Polisi Jelaskan Penyebabnya

Bayu Galih Permana - Rabu, 12 Juni 2019 | 13:13
Jakarta Fair Kemayoran 2019
Twitter/JakartaFairID

Jakarta Fair Kemayoran 2019

HAI-Online.com - Kabar mengejutkan datang dari event Jakarta Fair, wahana komidi putar yang berada di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran tiba-tiba roboh dan menyebabkan sejumlah pengunjung mengalami luka-luka.

Dilansir dari Kompas.com, Kompol Syaiful Anwar selaku Kapolsek Kemayoran membenarkan kabar soal ambruknya wahana komidi putar di PRJ Kemayoran dan menjelaskan bahwa insiden itu terjadi pada Senin malam (10/6).

"Benar roboh, Senin malam. Menurut saksi di lokasi enggak ada korban jiwa, beberapa orang hanya lecet saja. Kemarin sejumlah saksi, seperti para pedagang yang berjualan di sampingnya sudah kami periksa," terang Syaiful, Rabu (12/6).

Ditemui di waktu dan tempat berbeda, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengungkap penyebab robohnya wahana komidi putar di PRJ Kemayoran.

Baca Juga: Terinspirasi Film India, Bocah 8 Tahun Nekat Ancam Ledakkan Bandara

Dalam keterangannya, Harry menerangkan bahwa wahana bermain tersebut ambruk karena besi penyangganya nggak kuat menahan beban ketika dinaikki pengunjung.

"Jadi wahana itu mengalami kerusakan akibat tidak kuatnya besi pengangkat beban muatan penumpang," terang Harry.

Lebih lanjut, Harry menjelaskan bahwa insiden itu menyebabkan empat pengunjung mengalami luka di beberapa bagian tubuh, namun telah ditangani oleh petugas medis yang berada di lokasi kejadian.

"Mereka langsung ditangani petugas medis PRJ, para korban diberikan obat merah dan lainnya," tutupnya.

Wah, ngeri juga ya sob! Semoga kejadian serupa nggak terulang, dan pihak-pihak terkait lebih teliti lagi dalam melakukan pengecekan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest