Follow Us

Rekomendasi 3 Jurusan Kuliah Buat Lo yang Nggak Suka Hitung-Hitungan

HAI Internship - Selasa, 11 Juni 2019 | 18:15
Lecture.

Lecture.

HAI-ONLINE .COM – Untuk menghindari males kuliah akibat perasaan salah masuk jurusan di kemudian hari, kalian bisa banget cari tau tentang jurusan yang bakal kalian ambil. Lebih-lebih untuk yang masih bingung mau ngambil kuliah jurusan apa karena termasuk orang yang lemah keterampilan menghitungnya, atau bahkan yang nggak suka hitung-hitungan sama sekali.

Nah! HAI punya saran dan masukan nih, lima jurusan khusus buat kalian yang nggak suka hitung-hitungan.

1. Sastra

Walau nggak semua perguruan tinggi punya jurusan sastra di kampusnya, tapi ini tetep bisa jadi alternafif kalian yang nggak suka hitung-hitungan. Dalam bidang sastra, kurang lebih kalian bakal mempelajari gimana merangkai kata, menelaah sastra itu sendiri, dan lain-lain.

Literatur.

Literatur.

Dari jurusan ini kalian nanti bisa ngejar karir ke dunia sastra juga. Contohnya kayak jadi penulis, atau kalau kalian kuliah di sastra asing, bakal ada peluang kalian bisa bekerja di perusahaan asing juga.

Beberapa universitas yang menyediakan jurusan sastra adalah Universitas Indonesia (UI), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sanata Dharma dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

2. Komunikasi

Untuk jurusan ini bakal cocok nih bagi kalian yang suka ngomong atau public speaking. Jurusan ini nggak punya tugas hitung menghitung kok!

Di sini kalian bakal belajar gimana caranya bisa berkomunikasi dengan baik. Kalian bakal tau semua aspek komunikasi dan punya kesempatan gede untuk karir kalian nanti.

Communication career.

Communication career.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest