Follow Us

Biar Nggak Salah Masuk Jurusan, Aplikasi "Aku Pintar" Siap Bantu Lo!

Dewi Rachmanita - Selasa, 12 Februari 2019 | 19:35
Masuk Kuliah apa ya?
anak UI

Masuk Kuliah apa ya?

HAI-Online.com - Buat temen-temen kelas XII, memilih jurusan kuliah jadi salah satu hal terpenting, termasuk kampus yang bakal dipilih. Nggak bisa sembarangan bro, jangan sampai nggak sesuai dengan minat lo.

Nah, selain konsultasi dengan guru dan orang tua atau pihak terdekat lain, sekarang info soal kuliah bisa lo dapat dari aplikasi "Aku Pintar".

Aplikasi yang baru udah rilis sejak September 2018 lalu ini seenggaknya ada tiga layanan yang disediakan, yaitu Minat Pintar, Belajar Pintar, dan Kampus Pintar.

Terdapat fitur yang berisi berbagai materi pelajaran dan soal. Selain itu, pembahasan kisi-kisi soal ujian tanpa biaya, interaksi dengan teman dan mentor pun nggak ketinggalan tersedia.

Baca Juga : Nyanyi Pakai Bahasa Indonesia, Audrey dan Cantika Isi Soundtrack Film Friend Zone!

Fitur penting lainnya juga di aplikasi ini yakni Cari kampus yang memuat informasi kampus-kampus di Indonesia, Cari Jurusan yang memuat informasi jurusan (termasuk yang bakal dipelajari, prospek kerja, dan universitasnya). Terakhir, ada fitur juga yang membandingkan dua pilihan itu bro.

Aplikasi ini bisa bikin lo lebih tahu soal minat dan bakat. Tesnya pun gratis dan dikemas dengan tampilkan interaktif, seklaigus mudah diakses.

Saat ini, sayangnya "Aku Pintar" baru bisa diunduh di Google Play. Sedangkan buat iOS masih coming soon.

Aplikasi Aku Pintar
akupintar.id

Aplikasi Aku Pintar

Dikembangkan PT. Aku Pintar Indonesia, aplikasi ini emang bisa jadi alternatif biar lo nggak salah jurusan. Apa lagi, dilansir dari Kompas.com, hasil penelitian Indonesia Career Center Network (ICCN) 2017 bilang, ada 87% mahasiswa Indoensia yang mengakui jurusan yang diambilnya nggak sesuai dengan minat dan 71,7% pekerja pun punya profesi yang nggak sesuai dengan pendidikannya.

Tentunya selain emang coba tes di aplikais ini, lo juga bisa untuk konsultasi atau ngobrol lebih jauh dengan orang tua dan guru. Bisa juga sharing dengan teman. Pastinya sih soal jurusan ini dipikirin matang ya sob, jangan asal. Biar nantinya saat menjalani kuliah jadi lebih lancar. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest