Follow Us

Rekor Cristiano Ronaldo Berhasil Dipecahkan Pemain Timnas Putri Brasil

Bayu Galih Permana - Senin, 10 Juni 2019 | 12:10
Cristiane Rozeira de Souza Silva
Instagram/crisrozeira

Cristiane Rozeira de Souza Silva

HAI-Online.com - Bermain di Stade des Alpes, Grenoble, Prancis, pada Minggu kemarin (9/6), timnas putri Brasil berhasil memetik tiga poin usai menang dengan skor telak 3-0 atas Jamaika dalam laga perdana Grup C Piala Dunia Wanita 2019.

Penyerang timnas Brasil, Cristiane Rozeira de Souza Silva sendiri tampil sebagai pahlawan setelah sukses menyarangkan tiga gol ke gawang Jamaika yang dijaga oleh Sydney Schneider pada menit ke-15', 50', dan 64'.

Nggak cuma berhasil mempersembahkan kemenangan untuk negaranya aja, tiga gol yang dicetak oleh Cristiane ternyata sukses memecahkan rekor yang dipegan oleh mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Lewat gol-gol yang dia cetak pada pertandingan tersebut, Cristiane menjadi pesepakbola tertua yang berhasil mencetak hat-trick dalam satu pertandingan di turnamen Piala Dunia.

Baca Juga: Bakal Jadi Klub Kaya Baru, Jose Mourinho Minat Latih Newcastle United

Menurut laporan dari Opta Johan, Cristiane mampu mencetak tiga gol tersebut pada usia 34 tahun 25 hari, sedangkan Cristiano Ronaldo mencatatkan hat-trick ke gawang Spanyol pada Piala Dunia 2018 lalu di umur 33 tahun 130 hari.

"Pemain tertua yang berhasil mencetak hat-trick di Piala Dunia," tulis Opta Johan di Twitter, sambil mengunggah foto Cristiane dan sejumlah punggawa timnas putri Brasil lainnya.

Selain memecahkan rekor milik Cristiano Ronaldo, Cristiane juga menjadi pemain timnas putri Brasil pertama yang mencetak hat-trick di Piala Dunia Wanita dalam 20 tahun terakhir.

Pemain putri tim Samba yang terakhir mencetak hat-trick pada turnamen Piala Dunia adalah Sissi dan Pretinha, tepatnya ke gawang Meksiko pada Piala Dunia Wanita 1999. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest