Follow Us

Bakal Jadi Klub Kaya Baru, Jose Mourinho Minat Latih Newcastle United

Bayu Galih Permana - Minggu, 09 Juni 2019 | 15:10
Jose Mourinho
Instagram / manchesterunited

Jose Mourinho

HAI-Online.com - Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho baru-baru ini mengungkapkan ketertarikan melatih klub penghuni peringkat ke-13 klasemen akhir Liga Inggris musim lalu, Newcastle United.

Seperti yang dilansir HAI dari Mirror, pelatih asal Portugal ini bahkan dikabarkan telah bersiap untuk melakukan pembicaraan dengan calon pemilik baru The Magpies, Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan mengenai rencana tersebut.

Apabila Newcastle United benar-benar berpindah tangan, Sheikh Khaled diketahui telah memiliki target tersendiri mengenai siapa pelatih yang bakal menukangi klub miliknya tersebut pada musim 2019/2020, dan Mourinho menjadi salah satu kandidat terkuat.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut dikabarkan memiliki ketertarikan dengan rencana tersebut, dan mengaku kepada salah seorang rekan bahwa dia akan mempertimbangkan tawaran bergabung dengan Newcastle United dengan serius.

Baca Juga: Resmi Gabung Real Madrid, Eden Hazard Pecahkan Nilai Transfer Cristiano Ronaldo

Fyi aja nih sob, Mourinho sendiri memang dikenal memiliki kedekatan dengan ikon klub asal kota Newcastle tersebut, Sir Bobby Robson, yang nggak lain adalah mantan bosnya ketika dia menjadi asisten pelatih di Barcelona, Porto, serta Sporting Lisbon.

Selain itu, Mourinho juga mengaku sering berkunjung ke sana, dan sangat menyukai stadion serta atmosfer dari mantan klub Alan Shearer tersebut.

"Aku suka pergi ke Newcastle. Saya senang datang ke rumah Sir Bobby. Aku menyukai stadion dan atmosfer di sana. Mereka hebat," ujar Mourinho seperti dikutip dari BolaSport.com.

Nantinya, Jose Mourinho sendiri diprediksi akan mendapat banyak kucuran dana untuk membeli pemain baru dari sang calon pemilik baru Newcastle United, mengingat Sheikh Khaled diketahui memiliki kekayaan mencapai 150 miliar poundsterling (sekitar 2.700 triliun rupiah).

Wah, bakal jadi the next Manchester City nih kayaknya sob! Kalau menurut kalian sendiri gimana, ketertarikan Jose Mourinho melatih Newcastle United karena uang atau memang ada ambisi lain? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest