Follow Us

Laszlo Hanyecz, Pria yang Pernah Habiskan Bitcoin Senilai Rp 1,1 Triliun Cuma Buat 2 Loyang Pizza

Ricky Nugraha - Rabu, 22 Mei 2019 | 13:30
Laszlo Hanyecz
Laszlo Hanyecz

Laszlo Hanyecz

HAI-online.com - Bitcoin adalah suatu mata uang elektronik yang beberapa tahun belakangan diminati sejumlah orang karena dianggap sebagai investasi yang cukup menjanjikan.

Pertama kali diluncurkan pada awal 2009, Bitcoin ditawarkan sebagai mata uang digital terdesentralisasi yang bekerja tanpa sistem administrasi atau perbankan yang tersentralisasi tetapi dibangun di atas jaringan peer-to-peer melalui teknologi blockchain.

Butuh bertahun-tahun bagi masyarakat, dan ekonomi, sebelum bisa menerima bentuk mata uang baru tersebut sebagai suatu perkembangan penting dalam perputaran uang.

Namun, ada satu orang yang nampaknya terlalu terburu-buru dalam memanfaatkan Bitcoin. Ia adalah Laszlo Hanyecz.

Baca Juga: Google Bakal Cabut Lisensi Android untuk Smartphone Huawei

Laszlo Hanyecz atau yang dikenal juga sebagai “Bitcoin pizza guy”, adalah seorang programer asal Florida, yang dipercaya melakukan transaksi fisik pertama bitcoin.

Dikenal dengan nama "Bitcoin pizza guy", karena pada saat itu ia membeli dua loyang Papa John's Pizza seharga 10.000 Bitcoin (BTC).

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2010, di mana Hanyecz membeli pizza ketika mata uang tersebut nilainya belum seberapa.

Namun hampir 10 tahun kemudian, jika jumlah bitcoin tersebut dikonversi ke rupiah, maka akan bernilai sekitar Rp 1,1 triliun (dengan kurs sekitar Rp 115 juta per Bitcoin).

Baca Juga: Sebelum Upgrade, Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangan Android Q Beta 3

Dalam wawancara baru dengan Anderson Cooper pada program '60 Minutes', Hanyecz jadi bintang tamu untuk membahas transaksi dan sejarahnya dengan kriptokurensi tersebut.

Source : Hypebeast

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest