Follow Us

Jelang Olimpiade 2020, Jepang Bakal Kirim Gundam ke Luar Angkasa untuk Mengorbit Bumi

Bayu Galih Permana - Sabtu, 18 Mei 2019 | 14:30
JAXA akan meluncurkan Gundam ke luar angkasa untuk memeriahkan Olimpiade 2020.
Tokyo 2020

JAXA akan meluncurkan Gundam ke luar angkasa untuk memeriahkan Olimpiade 2020.

HAI-Online.com - Pada musim panas tahun depan, Jepang bakalan mengadakan turnamen olah raga internasional empat tahunan terbesar di seluruh dunia, Olimpiade di kota Tokyo mulai 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 mendatang.

Untuk menyambut datangnya Olimpiade 2020, Badan Penjelajahan Antariksa Jepang (JAXA) bakal bekerjasama dengan Universitas Tokyo untuk meluncurkan satelit kecil dengan bentuk Gundam ke orbit Bumi.

Fakta ini sendiri terungkap setelah pihak panitia penyelenggara pertandingan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo memberikan pengumuman melalui akun Twitter resmi mereka pada Kamis kemarin (16/5).

"Tokyo 2020 akan mengirimkan "Mobile Suite GUNDAM" dan "Char's ZAKU" ke luar angkasa !!! Itu adalah bagian dari proyek satelit "G-SATELLITE Go to Space", yang mana ini merupakan pertama kalinya sepanjang sejarah turnamen!" tulis @Tokyo2020.

Baca Juga: Waspada Kena Hoaks dari Screenshot Berita, Bikinnya Gampang Banget

Sontak, kabar ini pun langsung mengundang beragam komentar positif dari sobat Twitter lain, salah satunya akun @rawyld yang meminta JAXA turut membawa Sailor Moon ikut mengorbit bersama Gundam.

"Jangan lupa Sailor Moon juga," tulis @rawyld.

Seperti yang dilansir HAI dari SoraNews24, satelit dengan model Gundam ini nantinya akan pergi berputar mengitari Bumi dengan kecepatan sekitar 5 mil (8 kilometer) per detik, atau hanya butuh 90 menit untuk menyelesaikan satu orbit.

Menurut rencana, satelit dengan model Gundam ini nantinya akan diluncurkan JAXA ke luar angkasa pada kisaran bulan Maret hingga April tahun depan, bersamaan dengan G-Satellite terbaru berukuran 30cm.

Wah, kayaknya bakal keren nih sob! Kira-kira, gimana wujud satelit Gundam tersebut setelah sampai di luar angkasa ya sob? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest