Follow Us

Pecahkan Rekornya Sendiri, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2020

Ricky Nugraha - Minggu, 19 Mei 2019 | 21:05
Lalu Muhammad Zohri
Kompas.com/Garry Andrew Lotulung

Lalu Muhammad Zohri

HAI-online.com - Lalu Muhammad Zohri kembali membanggakan Indonesia dengan tampil gemilang pada kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang, pada hari Minggu (19/5/19).

Ia berhasil finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik dan memecahkan rekor nasional sebelumnya yang ia buat sendiri di lari 100 meter.

Pada babak final kejuaraan yang cukup bergengsi ini, sprinter terbaik Indonesia itu berhadapan langsung dengan juara dunia sprint asal Amerika Serikat, Justlin Gatlin serta sprinter tuan rumah Jepang yang sudah punya banyak pengalaman.

Peringkat pertama direbut sang juara dunia Justin Gatlin dengan waktu 10.00 detik dan peringkat dua wakil Jepang, Kiryu Yoshihide dengan 10,01 detik.

Baca Juga : Kecil-kecil Cabe Rawit: Arat Hosseini, Bocah 5 Tahun yang Disebut Titisan Ronaldo dan Messi

Bagi Zohri, catatan waktu yang ditorehkannya ini meningkat pesat dibandingkan dengan rekornas yang selama ini ia pegang yaitu 10,15 detik.

Hasil di Jepang ini juga menunjukkan jika sprinter Indonesia mampu bersaing di level yang lebih tinggi.

Apalagi yang dihadapi adalah atlet yang telah memiliki nama besar di dunia adu cepat 100 meter itu.

Zohri juga mengungkapkan perasaan bahagianya bisa bersaing dengan atlet-atlet papan atas. "Luar biasa bisa lari dengan pelari-pelari kelas dunia," ujar Zohri usai perlombaan dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga : Sebastian Abreu Dapet Rekor Dunia Sebagai Pesepakbola yang Paling Sering Gonta-Ganti Klub

Dengan hasil di Jepang ini, berdasarkan cuitan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Lalu Muhammad Zohri juga lolos ke Kejuaraan Dunia 2019 dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest