Follow Us

KIEF Rilis Album Perdana Berjudul 'Cosmic Suplex'

Fadli Adzani - Senin, 13 Mei 2019 | 11:50
KIEF
KIEF

KIEF

HAI-ONLINE.COM - Band space rock KIEF belum lama ini merilis debut album mereka yang berjudul Cosmic Suplex.

Cosmic Suplex direkam hanya dalam satu kali take secara live di Noise Lab Studio, Rawamangun, Jakarta Timur.

Debut album ini disebut memperlihatkan proses organik yang terjadi pada sesi pembuatannya; nggak ada manipulasi suara sama sekali, kecuali beberapa kebutuhan overdub gerungan atmosferik.

Itu pun juga memanfaatkan kesalahan-kesalahan kecil yang terdengar menyelip di sepanjang komposisi.

Baca Juga : Huawei Resmi Luncurkan Smartphone Kamera Pop Up Pertama Mereka

“Gue menyebutnya rock tripping, membuat semua orang yang mendengarkan album ini atau mereka yang datang ke panggung kami menjadi larut ke dalamnya. Gemas menggigit-gigit bibir bawah,” cetus Don Marley, salah satu dari trio pilot Kief.

“Kami sengaja tidak menghapus atau mengeditnya. Karena memang itu esensi dari semangat jamming yang ingin kami tonjolkan,” ucap pilot lainnya lagi, Hofmann.

Terdapat sebelas sub-judul yang tertera mengisi empat bagian anyar Cosmic Suplex. Masing-masingnya bermotifkan peristiwa atau gejala fiksi ilmiah.

Baca Juga : Berprestasi, 3 Pelajar SMP di Tangsel Dikirim Masuk Akademi Juventus

“Bayangkan sebuah komet melayang ketika elo sedang jalan-jalan naik boogey perang Metal Slug di padang luar angkasa,” sebut El Gringo, satu pilot terakhir, yang juga menambahkan jika semua istilah celestial yang digunakan di album ini benar-benar ada secara ilmiah.

Cosmic Suplex dirilis di bawah label Lawless Records dengan sampul album hasil kreasi Awan Pamungkas. Mixing dan mastering-nya dikerjakan Pandji Dharma di Palm House Studio. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest