Follow Us

Sekuel Avatar Mundur Lagi Jadwal Tayangnya, Disney Siapkan Banyak Film

Al Sobry - Kamis, 09 Mei 2019 | 10:35
Avatar 2 Diundur Hingga 2016
Fadli Adzani

Avatar 2 Diundur Hingga 2016

HAI-Online.com – Setelah diumumkan batal tayang pada tahun 2017 silam, sekuel Avatar karya sutradara James Cameron ini batal tayang tahun depan lagi.

Penundaan penayangan Avatar 2 ini telah diumumkan oleh Walt Disney pada Selasa (7/5/2019) kemarin. Pihaknya menunda rencana perilisan sekuel film juara box office sampai dengan Desember 2021.

Avatar 2 adalah lanjutan dari film paling laris 2009 yang menjadi film dengan hasil pemasukan penjualan tiket tertinggi sepanjang sejarah.

Baca Juga : Film Remaja 17 Again Laris Pada 10 tahun Lalu, Balik Muda itu Ajaib!

Film ini disebut-sebut sebagai film terbaik sepanjang masa. Avatar, merupakan sebuah film yang sekuelnya sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta film di dunia.

Rencana awalnya, Avatar 2 akan dirilis pada 2014, tapi kemudian ditunda hingga 2017 dan ditunda lagi hingga Desember 2020.

Dikutip HAI dari Reuters, Disney telah mengakuisisi waralaba Avatar dan beberapa film lainnya setelah membeli aset-aset film dan TV dari 21st Century Fox milik Rupert Murdoch. Akuisisi itu memperkuat dominasi Disney di bioskop-bioskop layar lebar.

Dengan jadwal penayangan baru ini, Disney juga menjadwalkan penayangan lanjutannya, yaitu Avatar 3 menjadi Desember 2023, Avatar 4 menjadi Desember 2025 dan Avatar 5 bakal tayang pada Desember 2027.

Satu tahun lalu, sutradara Avatar, Cameron, mengatakan dia telah mulai proses syuting “Avatar” kedua dan ketiga, serta menulis naskah film keempat dan kelima.

Mengisahkan makhluk mirip manusia berkulit biru yang tinggal di planet Pandora, “Avatar” adalah film terlaris sepanjang sejarah dengan meraup hasil penjualan tiket global senilai $2,8 miliar atau sekitar Rp 4 triliun.

Namun para pakar box office mengatakan rekor itu diperkirakan akan segera tumbang dengan film hit Disney“Avengers: Endgame” dari Marvel Studios yang udah mendekati di posisi kedua.

pada waktu yang sama, di sela penayangan film-film Avatar, Disney mengatakan akan merilis film-film “Star Wars” pada Desember 2022, 2024, dan 2026.Wih! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest