Follow Us

Tagihan Listrik Bocah yang Belajar di Tepi Jalan Karena Orang Tuanya Nggak Mampu Bayar Listrik Dibayarin

Ricky Nugraha - Sabtu, 04 Mei 2019 | 17:10
Victor Martin Angulo Cordoba yang kerjakan PR di bawah lampu penerangan jalan
YouTube / Prensa Total

Victor Martin Angulo Cordoba yang kerjakan PR di bawah lampu penerangan jalan

HAI-online.com - Buat yang selalu ngeluh karena dapat banyak Pekerjaan Rumah (PR) dari sekolah dan males untuk ngerjain, kalian mungkin harus simak kisah inspiratif dari seorang bocah asal Peru ini.

Kisah ini terjadi di kota Moche, Peru, di mana seorang bocah rela keluar dari rumahnya dan memanfaatkan penerangan di tepi jalan untuk mengerjakan PR yang didapatnya.

Kisah bocah bernama Victor Martin Angulo Cordoba ini diketahui petugas kepolisian setempat ketika tengah memeriksa rekaman kamera pengawas pada Maret lalu.

Dilansir Oddity Central Selasa (9/4/2019), polisi melihat bocah itu awalnya duduk di tepi jalan dekat lampu jalan sehingga menimbulkan kecurigaan.

Baca Juga : Terjebak Selama 4 Hari, Bocah Ini Cuma Minum Air di Kamar Mandi Supaya Selamat

Polisi kemudian memperbesar tangkapan layar CCTV dan menyadari bocah 12 tahun itu sedang membaca dan menulis sesuatu di buku catatan.

Mengetahui Victor tengah belajar, polisi itu tersentuh dan memutuskan membagikan rekaman CCTV itu melalui akun Facebook mereka dan menjadi viral.

Hingga kini, video itu sudah dilihat lebih dari 5 juta orang. Kisahnya yang menyentuh hati segera menjadi tajuk perbincangan dunia.

Media lokal kemudian melacak di mana Victor tinggal. Setelah menemukannya, mereka berbincang dengan ibunya dan mencari tahu mengapa dia mengerjakan PR di tepi jalan.

Baca Juga : Influncer Ini Sukses Nipu Followers dengan Bikin Foto-foto Palsu Dirinya Nonton Coachella

Dari hasil perbincangan itu, diketahui bahwa orangtua Victor merupakan keluarga miskin dan nggak mampu untuk membayar tagihan listrik.

Source : Kompas.com, Oddity Central

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest