Follow Us

4 Fakta Skuter Listrik Asli Indonesia 'Gesits' yang Pernah Bikin Pak Jokowi Bingung

Bayu Galih Permana - Rabu, 01 Mei 2019 | 20:00
Skuter Listrik Gesits
gesits.co,id

Skuter Listrik Gesits

HAI-Online.com - Setelah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak PT Gesits Technologies Indo (GTI) akhirnya resmi membuka pemesanan untuk skuter listrik buatan mereka Gesits, yang akan mulai diproduksi massal sekaligus dipasarkan pada bulan Juli 2019 mendatang.

Seperti yang dikutip HAI dari GridOto.com, Gesits yang diluncurkan ke pasaran pada bulan Juli nanti mengalami sejumlah perubahan dan memiliki perbedaan dengan versi prototype yang beberapa waktu lalu diperkenalkan kepada publik.

Berikut sejumlah fakta yang udah berhasil dikumpulkan HAI terkait skuter listrik asli buatan anak bangsa, Gesits versi produksi massal.

1. Spesifikasi

Sebagai sumber tenaga, Gesits dibekali motor listrik bertenaga 5,7 kw atau 6,7 dk, dengan energi baterai Lithium NCM berkapasitas 2 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak perjalanan hingga 50 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Untuk lama pengisian daya sendiri, skuter listrik satu ini diketahui hanya membutuhkan waktu 3 hingga 4 jam supaya baterai di dalamnya terisi penuh.

Baca Juga : Benarkah Perkedel Singkatan dari 'Persatuan Kentang dan Telur'?

2. Layanan Purna Jual

Untuk setiap pembelian Gesits, PT GTI memberikan garansi selama tiga tahun, yang dilengkapi layanan purna jual yang akomodatif, mulai dari call center 24 jam hingga bekerja sama dengan bengkel-bengkel agar akses suku cadang dan servis menjadi lebih mudah.

"Yang pertama adalah penyediaan call center 24 jam untuk melayani pelanggan. Kemudian juga akan bekerja sama dengan bengkel-bengkel yang tersebar di Indonesia agar akses terhadap suku cadang dan servis menjadi lebih mudah," ujar Harun Sjech selaku CEO PT GTI.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan roadside assistance 24 jam dan akan segera meresmikan sejumlah flagship store di beberapa kota besar dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya

3. Harga Jual
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest