Follow Us

Stop Dulu Sarapan dengan 5 Buah Ini Kalo Nggak Mau Kesehatan Terganggu!

Al Sobry - Minggu, 28 April 2019 | 05:15
Stop Dulu Sarapan dengan 5 Buah Ini Kalo Nggak Mau Kesehatan Terganggu!

Stop Dulu Sarapan dengan 5 Buah Ini Kalo Nggak Mau Kesehatan Terganggu!

HAI-Online.com – Buah-buahan udah terkenal bikin tubuh kita jadi sehat, tapi siapa sangka beberapa jenis buah yang dimakan pada waktu yang tidak tepat, malah bisa merugikan kesehatan lho!

Contohnya buah-buahan yang sering dimakan saat sarapan, bukan untuk sebagai makanan pembuka ya, melainkan pure sebagai sarapan utama.

Nah, buat kamu yang terbiasa melakukan hal ini tentu harus betul-betul memilih buah mana yang boleh dan sebaiknya tidak dikonsumsi untuk sarapan kamu!

Baca Juga : Wow, Cewek Ini Diterima 115 Universitas dengan Beasiswa, Kisah Hidupnya Menginspirasi!

Melansir situs kesehatan rakyatku, setidaknya ada 5 buah yang kalo dikonsumi malah merugikan kesehatan. Untuk itu, disarankan kamu setop dulu deh!

Makan Jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Berkat kedua zat gizi tersebut, jeruk dapat bermanfaat untuk mengoptimalkan sistem imun tubuh.

Sayangnya, manfaat yang ditawarkan buah jeruk bisa menjadi tidak berharga kalo kamu mengonsumsi buah tersebut saat sarapan.

Situs Klikdokter menyebut, rasa asam yang ada pada jeruk dapat memicu gangguan saluran pencernaan, seperti perut kembung, mual, dan muntah apalagi bila dikonsumsi saat perut kosong.

Gigit Buah Apel

Satu apel sehari akan membuat kamu sehat selama berhari-hari. Wah, slogan ini ada betuknya karena apel tinggi akan kandungan antioksidan dan vitamin C yang mampu menangkal dampak buruk radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan, dan menurunkan risiko kejadian penyakit infeksi.

Cuma manfaat tersebut bisa hilang seketika kalo kamu, lagi-lagi mengonsumsi apel saat sarapan atau ketika kondisi perut sedang kosong.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest